Selamat Datang!

Satgas Covid-19 Batang Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker Gratis ke Warga

Satgas Covid-19 Kabupaten Batang lakukan penyemprotan disinfektan dan bagikan masker ke warga/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)-
Upaya untuk menekan dan memutus rantai penularan pandemi Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 terus dilakukan oleh pemerintah maupun tim gugus COVID-19. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Seperti hari ini, Kamis (18/2/2021), Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Batang terdiri dari Polres Batang, Koramil Batang dan Satpol PP, turun kembali melakukan penyemprotan disinfektan di RT 03 RW 03 dan RT 04 RW 01 desa Kalisalak kecamatan/kabupaten Batang.

Kepala Bagian Operasi Polres Batang Kompol Raharja menjelaskan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 dan untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat berbasis mikro.

“Hari ini kami turun melakukan penyemprotan ke desa Kalisalak, penyemprotan dilakukan di sekitar lingkungan rumah warga, jalan dan fasilitas umum, untuk meminimalisir resiko penularan virus corona, " ungkapnya.


Selain penyemprotan, petugas juga membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat.

“Tadi kami bagikan 300 masker pada warga,” jelasnya. 

Kompol Raharja berharap, melalui kegiatan penyemprotan dan bagi masker ini selain bagian upaya pemerintah untuk penanggulangan penyebaran Covid-19, juga diharapkan dapat meyakinkan masyarakat bahaya Covid-19 sehingga lebih mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami berharap masyarakat patuhi protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun, ,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, agar laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” tandasnya.

Kepala Desa Kalisalak Sucipto mengapresiasi kegiatan penyemprotan dan bagi masker tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian dari TNI Polri dan pemerintah yang telah datang di wilayahnya. Mudah mudahan pandemi COVID-19 segera berlalu,” ujarnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com