Selamat Datang!

Sevilla Vs Barcelona: Dembele-Messi Menangkan Barca 2-0

 

Barcelona menang 2-0 atas Sevilla/foto: Getty Images/Fran Santiago

SEVILLA (ranahpesisir.com)- Barcelona pulang dari laga sulit kontra Sevilla dengan tiga poin. Gol dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi memastikan Barca menang 2-0.

Barcelona menang 2-0 saat bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (28/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Barcelona unggul 1-0 di babak pertama lewat aksi Ousmane Dembele.

Messi lantas menggandakan skor di menit ke-85 untuk memastikan Blaugrana menang 2-0. Barcelona secara keseluruhan tampil lebih dominan dengan mencatatkan lima peluang on target, sementara Sevilla hanya dua kali mengancam langsung gawang tamunya.

Dengan hasil ini, Lionel Messi dkk sementara naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 53 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Sevilla tertahan di urutan empat dengan 48 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona memulai dengan mencoba menguasai permainan. Tapi belum ada penetrasi berarti hingga 20 menit pertama.

Peluang pertama tercipta di menit ke-22. Ousmane Dembele menerima bola dan menusuk ke tengah untuk melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Sevilla Yassine Bounou.

GOL! Barcelona memimpin di menit ke-29. Lionel Messi menerima bola di tengah lapangan dan menyodorkan umpan terukur ke Dembele. Dengan tenang Dembele melepaskan tembakan mendatar melewati dua kaki Bounou.

Peluang untuk Barcelona empat menit berselang. Dembele lolos dari pengawalan di sisi kanan dan mengirim umpan ke Messi. Messi meneruskan bola ke Frenkie de Jong di sebelah kiri.

De Jong mencoba menusuk lebih jauh alih-alih menembak, lalu mencoba mengoper balik ke Messi. Tapi umpan itu dipotong oleh kiper.

Tekanan lain dari Barcelona di menit ke-40. Sergino Dest menerima bola di kanan lalu bergerak ke tengah dan menembak. Tendangannya melesat ke atas gawang. Babak pertama tuntas 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Sevilla terlihat lebih aktif di babak kedua. Pada menit ke-51, Jesus Navas menusuk dari kanan lalu melakukan cut-inside dan melepaskan tendangan. Marc-Andre ter Stegen menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawangnya.

Barcelona balas mengancam di menit ke-53. De Jong menerima umpan dari Dembele di kanan, lalu bola diarahkan ke Messi yang melakukan tusukan. Tapi bola sedikit terlalu deras sehingga gagal disambar Messi.

Tiang! Sepakan Dest usai menerima umpan dari Jordi Alba di menit ke-59 meluncur deras dan menghantam pojok kanan atas tiang gawang.

Ancaman lain dari Barcelona untuk Sevilla dua menit berselang. Dembele kali ini merangsek dari kiri dan menarik kiper Sevilla keluar dari areanya, untuk kemudian mengoper ke Messi. Hanya saja penyelesaian Messi malah melambung.

Sebuah sundulan dari Sergio Escudero menyambut umpan Suso melesat ke atas gawang di menit ke-65.

Barcelona mencetak gol lain di menit ke-69, saat Clement Lenglet menanduk umpan tendangan bebas Messi ke dalam gawang. Tapi gol ini dianulir karena offside.

Peluang lagi buat tim tamu di menit ke-78. Messi menerima umpan sepak pojok pendek dan melepaskan umpan silang yang dibelokkan Lenglet. Bola meluncur ke arah Alba, tapi gagal disambar. Belakangan hakim garis mengangkat bendera tanda offside untuk Lenglet.

Giliran Sevilla punya gol dianulir di menit ke-80. Youssef En-Nesyri menerima bola di dalam kotak penalti dan menahan tekanan Ronald Araujo, lalu menceploskan bola ke gawang. Gol tak disahkan karena lebih dulu terjadi handball.

GOL! Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-85. Memainkan umpan 1-2 dengan Illaix Moriba, Messi melewati Fernando dan menuntaskan tusukannya ke dalam gawang.

Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos (Karim Rekik 46'), Sergio Escudero; Joan Jordan, Fernando; Alejandro Gomez (Suso 46'), Ivan Rakitic (Oscar Rodriguez 63'), Munir El Haddadi (En-Nesyri 46'); Luuk de Jong (Oliver Torres 63')

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique (Ronald Araujo 67' (Samuel Umtiti 82')), Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba; Pedri (Ilaik Moriba 71'); Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 82'), Lionel Messi

(raw/yna/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com