Selamat Datang!

Sevilla Vs Dortmund: Haaland Brace, Die Borussen Menang 3-2

 

Erling Haaland mencetak dua gol, Borussia Dortmund menang 3-2 di markas Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions/foto: AP/Angel Fernandez

SEVILLA (ranahpesisir.com)- Borussia Dortmund pulang dengan kemenangan dari lawatan ke markas Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dortmund menang dengan skor 3-2.

Duel Sevilla vs Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Tim tamu pulang dengan hasil positif meski sempat tertinggal lebih dulu.

Sevilla unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Suso menguasai bola di depan kotak penalti Dortmund melepaskan tembakan. Bola sempat membentur Mats Hummels dan mengecoh kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Dortmund menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Bola sepakan Mahmoud Dahoud dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Sevilla.

Erling Haaland yang menguasai bola di sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Dahoud. Dia membawa bola mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan.

Dortmund berbalik unggul pada menit ke-27. Haaland menggiring bola mendekati kotak penalti, melakukan kerja sama satu dua dengan Jadon Sancho, dan menuntaskannya jadi gol.

Dua menit jelang turun minum, Dortmund menambah keunggulannya menjadi 3-1. Haaland sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari pemain Sevilla yang kehilangan bola di area permainan sendiri. Reus yang merebut bola kemudian memimpin serangan balik. Dia lantas mengoper kepada Haaland yang tak terkawal di sisi kanan, yang kemudian sukses melesakkan bola ke gawang Sevilla.

Pada babak kedua, Sevilla mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Salah satunya lewat tendangan bebas Oscar Rodriguez yang membentur tiang gawang pada menit ke-74.

Upaya Sevilla untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84. Luuk de Jong menjebol gawang Dortmund untuk menipiskan ketertinggalan Sevilla. Dia menuntaskan bola dari tendangan bebas Oscar Rodriguez.

Di masa injury time, Sevilla sempat mengklaim penalti setelah De Jong terjatuh. Namun, VAR menyatakan tidak ada penalti.

Dengan hasil ini, Dortmund berada di atas angin. Mereka akan gantian menjamu Sevilla di Signal Iduna Park pada leg kedua pada tanggal 9 Maret.

Susunan Pemain

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero; Fernando, Joan Jordan (Oscar Rodriguez 72'), Ivan Rakitic (Gudelj 46'); Suso (Luuk de Jong 60'), Alejandro Gomez (Oliver Torres 60'); Youssef En-Nesyri (Munir 60')

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Mateu Morey, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro (Passlack 76'); Mahmoud Dahoud (Meunier 89'), Emre Can, Jude Bellingham; Marco Reus (Brandt 80'), Jadon Sancho; Erling Haaland

(nds/bay)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com