Selamat Datang!

Sinergitas TNI-Polri Petarukan, Danramil: "Kita Tidak Akan Berhenti Sosialisasikan Prokes"

OPERASI YUSTISI- Koramil dan Polsek bersama Pemerintah Kecamatan Petarukan dibantu elemen masyarakat bersinergi menekan penyebaran virus corona yang masih cukup tinggi di Kabupaten Pemalang, kali ini sosialisasi pentingnya protokol kesehatan Covid-19 digelar di Desa pegundan dengan menggunakan alat bantu banner berisikan himbauan, Kamis (4/2/2021)/foto: yusmiladi 

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Upaya menekan penyebaran penularan virus corona yang masih cukup tinggi di Kabupaten Pemalang, Koramil bersama Polsek Petarukan bersinergi gencarkan operasi yustisi serta sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di beberapa titik dan lokasi yang menjadi tempat kerumunan masyarakat, Kamis (4/2/2021).

Selain Forkompimcam, dilibatkan juga para tokoh agama, tokoh masyarakat  dalam kegiatan ini. TNI Polri juga memantau kegiatan masyarakat dengan mensosialisasikan secara terus menerus tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Diantaranya pentingnya melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Bertempat di Desa Pegundan Kecamatan Petarukan, kegiatan dilakukan disaat masyarakat hilir mudik melewati jalan tersebut. Kali ini kegiatan dilakukan dengan menggunakan alat bantu berupa banner yang berisikan himbauan-himbauan agar masyarakat dapat mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.


Danramil dan Kapolsek serta Pemerintah Kecamatan Petarukan turun langsung ke lapangan.

Danramil Petarukan Kapten CBA S Acong mengatakan bahwa ini merupakan wujud nyata dan bukti keseriusan dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Ini juga bukti nyata bahwa sinergitas TNI Polri untuk berbaur dan menyentuh warga masyarakat secara langsung," tegas Danramil.  

Mereka yang tergabung dengan Satgas Covid Kecamatan Petarukan memberikan himbauan pentingnya masyarakat agar disiplin melaksanakan anjuran pemerintah demi tercapainya upaya mencegah dan menekan semaksimal mungkin terhadap penularan Covid-19, sehingga diharapkan dengan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan PPKM, penularan Covid-19 bisa diminimalisir.


Kapolsek Petarukan juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar selalu aktif mengingatkan, menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu patuh dengan anjuran pemerintah terkait kesadaran berdisiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Terlebih saat ini pemerintah juga masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," tandas Kapolsek.

Di akhir kegiatan, Danramil kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah berhenti menyosialisasikan protokol kesehatan.

"Kita tidak akan pernah berhenti menyosialisasikan prokes agar masyarakat mengerti betapa pentingnya protokol kesehatan," pungkasnya. (yus)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com