Selamat Datang!

Terapkan Prokes, Polsek Kawasan Pelabuhan Edukasi ABK Kapal

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan gelar operasi yustisi dan bagi bagi masker di wilayah Pelabuhan Tegal/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Kerja keras pemerintah dalam penanganan Covid-19 terus menerus dilakukan, kegiatan vaksinasipun tahap demi tahap telah dijalankan. Untuk itu dalam mendukung semua program pemerintah perlu adanya partisipasi dari masyarakat dalam penanganan Covid-19 ini. Salah satu bentuk partisipasi masyarakat yaitu tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik yaitu dengan menggunakan masker dan jaga jarak. 

Dalam mendukung program pemerintah personel Polsek Kawasan Pelabuhan menggelar operasi yustisi dan bagi-bagi masker. Adapun yang menjadi sasaran dari operasi ini adalah pekerja jasa angkut (kuli panggul), ABK yang melaksanakan kegiatan bongkar muat dan masyarakat yang keluar masuk wilayah Pelabuhan Tegal, Rabu (17/2/2021).

Wakapolsek Pelabuhan Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKP Jadi Sasono SH mengatakan operasi ini  merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam mendukung program pemerintah dan merupakan langkah sangat penting dalam penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan. 


"Kegiatan operasi yustisi ini merupakan langkah sangat penting dalam penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu kunci utama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Wakapolsek.

Wakapolsek menambahkan, pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang banyak dikunjungi banyak orang, salah satu bentuk kegiatanya yaitu tempat bongkar muat ikan yang akan dilelang sehingga membutuhkan banyak orang. Untuk itu disamping pelaksanaan operasi yustisi juga dilakukan pembagian masker kepada para pekerja pelabuhan.

“Harapan kami agar para pekerja tetap patuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan memakai makser, untuk itu kami membagikan masker agar para pekerja tetap produktif dimasa pandemi ini,” imbuh Wakapolsek.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com