Selamat Datang!

Tim Carateker DPD KNPI Pemalang Siap Gelar Musda

Tim Carateker DPD KNPI Kabupaten Pemalang saat menggelar press conference di RM Ayam Gepuk, Kamis (4/2/2021)/foto: Uripto GD 

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
KNPI merupakan wadah bagi pemuda dengan identitas organisasi yang terdiri dari berbagai latar belakang, keagamaan maupun sosial politik. Ditingkat kabupaten/kota kepengurusan KNPI disebut Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI. Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Pemalang mempunyai masa jabatan selama 3 (tiga) tahun. Musyawarah Kabupaten DPD KNPI Kabupaten Pemalang ke XII dilaksanakan pada 24 September 2016 dan kepengurusannya dilantik pada 22 Oktober 2020.

Maka, jika dihitung dari lamanya masa jabatan, kepengurusan KNPI Kabupaten Pemalang masa jabatan 2016-2019 harusnya sudah habis masa berlakunya. Mekanisme perpanjangan kepengurusan dilaksanakan dalam rangka untuk melaksakan Musyawarah, bukan memperpanjang masa jabatan. Lazimnya itu berlaku selama 3 (tiga) atau 6 (enam) bulan.


Hal tersebut diungkapkan dalam press conferance yang dilakukan oleh Tim carateker DPD KNPI Kabupaten Pemalang, di RM Ayam Gepuk Pemalang, Kamis (4/2/2021).

Muhamad Hamu Fausi selaku Ketua carateker didampingi Tika Inta Sari dan Jahroni mengungkapkan bahws pihaknya merupakan juru bicara Tim Carataker DPD KNPI Kabupaten Pemalang.

"Tim Carataker sendiri hari ini sedang melaksakan bakti sosial, memberikan bantuan kepada korban angin kencang di Desa Mejagong Kecamatan Randudongkal. Tim Carataker melaksakan tugas berdasar pada SK DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah Nomor: KEP.004/DPD.KNPI/JTG/XII/2020. Yang bertugas untuk menyelenggarakan Musda DPD KNPI Kabupaten Pemalang. Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Musda Tim Carataker juga telah membentuk kepanitiaan dengan Nomor: 001/SK/KEP/DPDKNPI/PML/1/2021," jelasnya.


Hal senada disampaikan oleh Ahmad Syifa yang akan bertindak sebagai SC (Stering comitte). Ia memaparkan bahwa, Musda DPD KNPI Pemalang akan dilaksankan pada tanggal 27 Februari 2021 dengan tema “Membentuk Karakteristk Pemuda yang Berintegritas dan Berprestasi”. Untuk persiapan pelaksanaan musda sudah 60%, mulai dari hal-hal administratif maupun teknis.

Panitia sedang berusaha “ngebut” untuk sesegera mungkin menyelesaikan persiapan Musda DPD KNPI Kabupaten Pemalang. Terutama yang berkaitan dengan komunikasi dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Pemalang.

Persiapan dan perkembangan Musda juga secara rutin dilaporkan ke Tim Carataker. Panitia berharap acara Musda ini dapat berjalan sukses tanpa ada hambatan dari pihak manapun. (Uripto GD/Sandi)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com