Selamat Datang!

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0711/Pemalang Gelar Latorjab


PEMALANG (ranahpesisir.com)
- Dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit dalam jabatannya, Kodim 0711/Pemalang menggelar Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) TA. 2021 yang dibuka langsung oleh Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto SPd mewakili Dandim yang diikuti prajurit  jajaran nya secara terpusat di Aula Makodim Jl.Brigjen Katamso No 43 Kelurahan Sugihwaras Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Kamis (18/2/2021).

Dalam arahannya Kasdim menyampaikan, kegiatan Latorjab merupakan bentuk latihan yang dilakukan guna meningkatkan kesiapan seorang prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat mencapai hasil yang maksimal dan dipahami oleh seluruh prajurit, materi yang diberikan para penyelenggara.   

"Latihan Perorangan Jabatan ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI, termasuk di jajaran Kodim 0711/Pemalang,  dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai jabatan masing-masing, adapun materi yang dilatihkan meliputi spesialisasi bidang teritorial dan intelijen sebagai kelanjutan dari Latihan Perorangan (Lator) yang sudah diajarkan sebelumnya," jelasnya.   

Menurut Kasdim, Kegiatan ini bertujuan agar seluruh prajurit bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya masing-masing. Melalui latihan secara bertingkat dan berlanjut diharapkan setiap prajurit memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan di bidang teritorial dan intelijen yang maksimal,  sehingga mampu mengaplikasikannya sehari-hari di lapangan sesuai jabatannya.   

"Terutama untuk para Babinsa sangat penting kemampuan ini untuk meningkatkan komunikasi sosial (Komsos), guna membangun interaksi dengan masyarakat di wilayah binaannya, laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan tidak mengabaikan faktor keamanan," pungkasnya.    

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian beberapa materi dari narasumber antara lain  materi untuk Tayanrad oleh Danramil 13/Pulosari Kapten Inf Muslih, Tamudi oleh Danramil 03/Petarukan Kapten Cba Sutiono, Babinsa oleh Danramil 05/Ulujami kapten Inf Sodikin, Bati Komsos oleh Danramil 09/Bantarbolang Kapten Inf Mukahir, Bati Bakti TNI oleh Danramil 12/Watukumpul Kapten Cpm Suwaryo dan materi untuk Bati Tuud oleh danramil 10/Moga Kapten Arm Irwan Sofiatudin. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com