Selamat Datang!

TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tegal Kembali Gelar Razia Masker

 

Personil gabungan kembali gencarkan operasi yustisi dan pembagian masker di Jalan Hang Tuah Tegalsari Kota Tegal, Jumat (12/2/2021)/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-  Personel TNI-Polri dan Satpol PP sebagai garda terdepan terus gencar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker. Kegiatan razia masker kali ini bertempat di Jalan Hangtuah Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Jum’at (12/02/2021).

Kasiwas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKP I Nyoman Suwidra mengatakan, razia ini dilaksanakan sebagai giat imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Kasiwas berharap agar masyarakat tetap memakai masker jika beraktivitas diluar rumah. Dalam operasi tersebut petugas gabungan mendapatkan 8 orang pelanggar yang tidak kenakan masker dan langsung di beri teguran lisan dan tindakan fisik.

"Razia masker ini merupakan kegiatan imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, pada giat ini kami hanya menjumpai 8 pelanggar, hal ini menunjukan bahwa masyarakat Kota Tegal sudah mulai tertib dalam penggunaan masker," ucap Kasiwas.

Kanit Dikyasa Lalulintas Iptu Ridwan yang ikut dalam kegiatan menyampaikan, pada kegiatan razia masker ini, dibarengi pembagian masker harapannya masker ini agar di pakai masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan razia ini kami menyasar pengendara dan masyarakat yang tidak pakai masker,  jadi apabila tidak memakai kami berikan masker dengan harapan agar masker tersebut dipakai dengan baik dan benar guna mencegah  penyebaran Covid-19, untuk masker yang kami bagikan sebanyak 630 masker,” ucap Kanit Dikyasa.

Kapolres Tegal Kota Polda Jateng AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH melalui Kanit Dikyasa menghimbau agar masyarakat untuk mendukung kegiatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta tetap jaga imun.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com