Selamat Datang!

Walikota Pekalongan Terpilih Ikuti Zoomeet Arahan Menko Marinvest

Wakil Walikota Pekalongan sekaligus Walikota Terpilih HA Afzan Arslan Djunaeid SE bersama Forkopimda ikuti zoom meeting arahan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Minggu (31/1/2021)/foto : istimewa

PEKALONGAN (ranahpesisir.com)-
Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE sekaligus Walikota Terpilih mengikuti zoommeet arahan Menko Marinvest Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan MPA bersama jajaran Forkopimda Kota Pekalongan, Minggu (31/1/2021) di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan.

Dalam arahannya Luhut menyampaikan beberapa point yang harus diperhatikan;

1. Penularan Covid-19 perlu dicegah untuk menghindari munculnya varian baru berbahaya seperti varian Brazil dan Afrika Selatan yang menyebabkan lonjakan kasus dan tidak efektifnya vaksin. Masyarakat perlu diedukasi mengenai ini untuk meningkatkan kepatuhan di rumah saja.

2. Penegakkan disiplin aturan PPKM wajib dilakukan untuk menurunkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan  kepatuhan terhadap 3M.

3. Operasi perubahan perilaku diharapkan bisa lebih terintegrasi dan dilakukan secara terukur. Operasi yustisi perlu diperluas ke area perkantoran dan restoran untuk memastikan PPKM berjalan.

4. Masyarakat perlu diedukasi mengenai penggunaan masker yang baik dan benar.

5. Liburan panjang selalu meningkatkan jumlah kasus secara signifikan berdasarkan pengalaman libur Idul Adha, Tahun Baru Islam, Maulid Nabi, dan Nataru. Oleh karena itu, jika situasi pandemi masih belum terkendali, maka libur Imlek (12 Februari 2021) dapat dipertimbangkan untuk ditunda.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com