Selamat Datang!

Wartawan di Vaksin, Ketua IWO Tegal Apresiasi Pemerintah dan Satgas Covid-19

VAKSIN- Didik Banyumanik, Pemimpin Redaksi ranahpesisir.com usai divaksin di Kantor Dinas Kominfotik Brebes, Kamis (25/2/2021)/foto: ys

BREBES (ranahpesisir.com)- 
Puluhan awak media yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Brebes Jawa Tengah menjalani vaksinasi di Kantor Dinas Kominfotik setempat, Kamis (25/2/2021).

Terkait diatas, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal Hartadi Setiawan mengapresiasi langkah pemerintah yang memprioritaskan wartawan sebagai penerima vaksin Covid-19.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes dan Satgas Covid-19 yang telah memprioritaskan rekan-rekan wartawan sebagai penerima vaksin," katanya.

Selama ini, masih kata Hartadi, media bersama tenaga kesehatan (nakes) dan Satgas Covid-19 juga menjadi garda terdepan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

"Selain itu mobilitas awak media juga tinggi, sehingga beresiko terpapar Covid-19. Kita berharap semuanya bisa segera di vaksinasi, sehingga penyebaran virus corona bisa di tekan," lanjutnya.

Hartadi bersyukur untuk pengurus dan anggota yang tergabung di IWO Tegal mayoritas sudah ada yang di vaksin di RS Adella Kabupaten Tegal, pada Selasa (23/2/2021) kemarin, dan untuk vaksinasi wartawan liputan Kota Tegal akan dilaksanakan besok pagi di Puskesmas Margadana Kota Tegal, Jumat (26/2/2021).

"Dan Kabupaten Brebes pelaksanaan vaksin hari Kamis ini di dua tempat yakni di Kantor Dinas Kominfotik dan di Kecamatan Bumiayu untuk wartawan wilayah liputan Brebes selatan," terangnya.

Hartadi berharap dengan dilakukannya vaksinasi kepada wartawan bisa menambah kekebalan imun dan tubuh menjadi kuat. Ia pun menghimbau untuk selalu mentaati protokol kesehatan serta menerapkan 5 M guna menekan penyebaran virus corona.

Yang menarik, mereka satu per satu bergantian mengabadikan momen yang belum tentu terulang itu dalam bentuk foto dan video.

Didik Banyumanik, Pemimpin Redaksi ranahpesisir.com mengaku bersyukur mendapat kesempatan vaksin pertama bersama insan jurnalis Brebes.

"Alhamdulillah wartawan juga di prioritaskan untuk menerima vaksin, disamping rentan terpapar juga karena media menjadi garda terdepan dalam menginformasikan perkembangan Covid-19," ungkap Didik usai di vaksin pertama di Kantor Dinkominfotik Brebes.

Didik juga berpesan agar jangan takut divaksin, karena vaksin ini halal dan jangan percaya berita hoax terkait program vaksinasi yang meresahkan. (ys/*)










Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com