Selamat Datang!

40 Korban Rumah Rusak Akibat Banjir dan Angin Kencang Diberi Bantuan

Wali Kota Pekalongan H A Afzan Arslan Djunaid berikan bantuan korban rumah rusak akibat banjir dan angin kencang/foto: istimewa 

PEKALONGAN (ranahpesisir.com)-
Akibat banjir yang cukup lama dan hujan yang disertai angin kencang  mengakibatkan sedikitnya 40 rumah di Kota Pekalongan mengalami kerusakan. Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kota Pekalongan merespon dengan memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya rusak. Jum'at (5/3/2021) diruang Jetayu.

Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid usai memberikan bantuan mengungkapkan percepatan bantuan sosial seperti rumah roboh, santunan kematian merupakan salah satu programnya dalam memimpin Kota Pekalongan.

"Alhamdulillah hari ini bisa didistribusikan. Kedepan bantuan sosial semacam ini diusahakan akan kami percepat," terang Afzan yang juga kerap dipanggil Aaf.

Aaf menambahkan bahwa bantuan yang diberikan untuk meringankan beban korban yang rumahnya rusak atau roboh.

"Ini memang hanya bisa meringankan saja tidak bisa mengembalikan bangunan yang rusak seperti semula. Mudah mudahan bisa membantu dan banjir juga angin kencang segera berakhir," tambahnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Pekalongan H.Salahudin menghimbau kepada masyarakat Kota Pekalongan untuk berdoa agar bencana banjir ini cepat berakhir.

"Kota Pekalongan adalah Kota Religius, mari kita bersama berdoa agar banjir segera surut," tambahnya

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Hj Sri Ruminingsih menambahkan bahwa dari 40 rumah yang rusak atau roboh tersebut terdiri dari 26 rusak sedang, 12 rusak berat dan 1 roboh atau runtuh.

"Bantuan yang diberikan ini berbeda beda tergantung tingkat kerusakan rumahnya, dari 1,5 juta sampai 7,5 juta. Total semuanya adalah 140 juta," terang Ning. (*)



Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com