Selamat Datang!

Ajakan Tokoh Pemuda Heskia Hubi Kepada Generasi Muda Papua

 


WAMENA (ranahpesisir.com)- Dalam kegiatan rutin  Pembinaan Masyarakat (Binmas) Noken Polri untuk menjaga harkamtibmas di Papua, kali ini Personel Binmas Noken bertemu dengan Saudara Heskia Hubi di kediamannya pribadinya, Jayawijaya Papua.

Heskia Hubi sebagai tokoh Pemuda  menyampaikan dukungan pemuda pada TNI Polri.

"Para pemuda sangat mendukung TNI/POLRI dalam keamanan dan juga dalam hal apapun karena polri sangat menjurus ke mesayarakat. Dan juga dalam hal ini binmas noken sangat baik dalam pelayanan karena sampai ke kampung kampung. seperti ke kampung kami dengan adanya POLRI, kami sebagai masyarakat merasa aman" Ujar Heskia Hubi pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Tokoh pemuda Papua tersebut dikunjungj oleh personel Binmas Noken yang dipimpin oleh AKP Harbani Paruki S. Sos., M.A.P., serta dua personel lainnya.

Heskia Hubi menambahkan bahwa pemuda Jayawijaya Papua mendukung pembangunan di Papua demi kemajuan bangsa.

"Kami Para pemuda sangat mendukung pembangunan di wilayah papua dan lebih kususnya di wemena karena pembangunan sangat penting untuk masyarakat, dengan demikian bahwa pembangunan sangat penting dan harus tetap dilanjutkan sebab dengan adanya pembangunan masyarakat bisa merasakan kepedulian pemerintah kepada kami" kata Heskia.

Di tengah serangan fisik dan media dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, para pemuda menyadari bahwa sebagai generasi penerus bangsa haruslah pintar memilah kebenaran.

"Secara garis besar bahwa isu isu / berita hoax sangat berpengaruh kepada kami para pemuda. Namun kami tolak yang namanya berita hoax karena dapat berpengaruh kepada masa depan kami dan dapat merugikan banyak orang" ujar Tokoh tersebut.

Beliau menambahkan harapannya untuk para Orang Asli Papua (OAP) bisa turut serta membantu Polri dalam segala giat Binmas Noken.

"Dalam hal penerimaan bintara noken saya sebagai tokoh pemuda sangat berharap kepada adik adik saya terutama pemuda di kampung saya dan di gereja saya dapat di rekrut menjadi anggota kepolisian bintara noken dan sangat mendukung program polda papua" harapnya.

Heskia menyebutkan bahwa sebagai tokoh pemuda mewakili pemuda lainnya, ia sangat mendukung penyelenggaraan (PON) nantinya.

"Terakhir saya mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada Binmas Noken Polri dimana bisa lebih dekat dengan masyarakat. Terutama dikampung wesagenya. Dan hal ini binmas noken harus tetap jalankan program binmas noken" Tutup Heskia. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com