Selamat Datang!

Bhabinkamtibmas Polres Tolikara dan Babinsa Karubaga Dilatih Tracer Covid-19

Bhabinkamtibmas Polres Tolikara dan Babinsa Koramil Karubaga ikuti pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Polres Tolikara, Selasa  (2/3/2021)/foto: istimewa 

TOLIKARA (ranahpesisir.com)-
Bhabinkamtibmas Polres Tolikara dan Babinsa Koramil Karubaga ikuti pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Polres Tolikara, Selasa  (2/3/2021).

Kegiatan pelatihan menghadirkan narasumber Wakil Koordinator Team Vaksinator Kabupaten Tolikara dr Hernika Pareang, Kabag Sumda Polres Toikara Kompol Suroji, Pabung kodim 1702/Jayawijaya Mayor inf CH Saroy, Danramil Karubaga Kapten Inf Restu Luberna, Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada, beserta seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengikuti kegiatan.

dr Hernika Pareang dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni untuk memberikan pembekalan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang nantinya akan turun berinteraksi langsung dengan masyarakat guna proses percepatan penanggulangan Covid-19 dengan penguatan Testing dan Tracing, sehingga lebih dini dapat menemukan kasus dan melakukan tindakan penanganan.

"Harapnya dengan dilakukan kegiatan ini para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bekerjasama dengan para tenaga medis dalam menjalankan tugas ini, yakni sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Sumda mengemukakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan agar seluruh Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dapat lebih paham tindakan apa yang akan dilakukan dilapangan.

"Saya harap rekan-rekan yang hadir dalam kegiatan ini mendengarkan dan memahami apa yang di sampaikan oleh Tim Pemateri. Karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah sebagai Tracer di lapangan mendampingi para nakes melakukan Vaksinasi," tegasnya.  (*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com