Selamat Datang!

Bupati Banyumas Resmikan 4 Fasilitas Kesehatan

Bupati Banyumas Achmad Husein saat meresmikan penggunaan 4 fasilitas kesehatan di halaman Puskesmas Baturraden/foto: istimewa 

BANYUMAS (ranahpesisir.com)-
Bupati Banyumas Achmad Husein meresmikan penggunaan 4 fasilitas kesehatan Rabu (10/03/2021) di Halaman Puskesmas Baturraden 1.

Fasilitas tersebut yaitu Puskesmas Baturraden 1, Puskemas Sumpiuh 1, Puskesmas Jatilawang dan Rumah Sakit Khusus Mata Purwokerto.

Menurutnya peresmian sarana kesehatan ini merupakan wujud dirinya menepati janji politik yang tertuang dalam “Hasta Krida” yang kedua yaitu meningkatkan kualitas hidup warga melalui pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kami berharap tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya Puskesmas akan selesai pada tahun 2023. Dengan bagusnya gedung, saya minta kepada Kepala Puskesmas untuk layani rakyat dengan baik dan ramah," pintanya.

"Jangan menolak pasien, dan maksimalkan pelayananan kepada masyarakat. Meskipun sedang ramai, pasien ditangani dengan sepenuh hati, jangan sampai terlantar," tegasnya.

Bupati juga meminta seluruh karyawan dan tenaga kesehatan bekerja dan layani masyarakat dengan baik, yang ramah dan semua ikut memiliki Puskesma. 

“Jaga kebersihan puskesmas, dan peralatan medis yang ada, secara rutin setiap hari. Ini juga demi kenyamanan masyarakat saat mendapakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Baturraden 1," lanjutnya.

Peresmian ditandai dengan Prasasti dilanjutkan dengan pemotongan bunga di Pintu Masuk Puskesmas Baturraden 1.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadfiyanto mengatakan bahwa pembangunan keempat Fasilitas Kesehatan ini mencapai Rp 16 Milyar dengan perincian Puskesmas Baturraden 1 nilai kontrak Rp 4,9 Milyar, Puskesmas Sumpiuh 1 kontrak Rp 3,2 Milyar dan Puskesmas Jatilawang senilai Rp 4,9 Milyar. 

“Sedangkan untuk Rumah Sakit Khusus Mata Purwokerto merupakan pembangunan tahap ke 2 senilai Rp 3,8 Milyar,” jelasnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com