Selamat Datang!

Cegah Covid-19, Kendaraan Dinas Polres Pekalongan Difogging dan Disemprot Disinfektan

Kendaraan dinas operasional Polres Pekalongan difogging dan disemprot disinfektan/foto: istimewa 

PEKALONGAN (ranahpesisir.com)-
Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas dan Operasi Ketupat tahun 2021, seluruh mobil dinas baik Polres maupun Polsek jajaran dilakukan Fogging (pengasapan) dan penyemprotan dengan cairan disinfektan, Jum’at (19/3/2021).

“Sebanyak 60 mobil dinas baik yang ada di Polres dan Polsek jajaran dilakukan Fogging (pengasapan) dan penyemprotan dengan cairan disinfektan. Adapun Disinfektan yang kita pakai ini khusus untuk ruang dalam mobil, agar tidak merusak interior mobil,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK.

Sebelum disemprot cairan disinfektan, kendaraan dinas tersebut terlebih dahulu dibersihkan, sehingga tidak ada kotoran ataupun lumpur yang menempel.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk membunuh bakteri yang masih menempel pada kendaraan dinas yang biasa digunakan, sehingga kendaraan steril dari virus corona dan  Personil tidak terpapar sehingga memberikan rasa nyaman bagi penumpangnya.

“Kita semua tidak tahu, Covid-19 ini menempel dimana karena kendaraan dinas ini selalu digunakan dalam kegiatan. Jadi tidak menutup kemungkinan ada virus yang menempel sehingga harus kita semprot dengan cairan disinfektan untuk membunuhnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, semua kendaraan tersebut nantinya siap digunakan untuk mendukung kegiatan rutin Operasi Keselamatan lalu Lintas dan Operasi Ketupat tahun 2021. Selain kendaraan, yang harus dalam kondisi prima, kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas, juga mutlak diperlukan.

"Karena Polisi memiliki mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas AKBP Darno.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com