Selamat Datang!

Jaga Situasi Kondusif, Polri Kedepankan Polmas melalui FKPM di Intan Jaya Papua

Polri melalui kegiatan Binmas Noken jaga situasi Intan Jaya Papua kondusif/foto: istimewa 

INTAN JAYA (ranahpesisir.com)
- Polri melalui kegiatan Binmas Noken menjaga situasi Intan Jaya, Papua kondusif. Pemerintah dan masyarakat setempat melakukan kerja bakti di Intan Jaya Papua untuk membangun tempat tinggal yang lebih kondusif dari sebelumnya.

Tokoh pemuda Papua, Ropinus Sondegau mengatakan, kegiatan kerja bakti merupakan hal yang sangat positif dan luar biasa, serta bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga keamanan di daerah Kabupaten Intan Jaya.

“Melihat Papua daerah kami sementara sebelumnya ini keadaannya tidak nyaman dan tidak aman, tetapi proses perlahan-lahan dengan berbagai cara kami lakukan supaya pemuda-pemuda yang ada di Intan Jaya ini agar membuat situasi kondusif,” ujar Ropinus kepada wartawan dikutip Minggu, 7 Maret 2021.


Rasa syukur atas kondisi Intan Jaya yang kondusif juga disampaikan tokoh intelektual perempuan Rehina Belau. Rehina menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas terciptanya suasana yang aman dan damai di wilayah Intan Jaya.

“Hari ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan” kata Rehina.

Menurut Rehina, berita di media yang menyebutkan Intan Jaya tidak aman adalah kabar bohong.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menyebutkan kegiatan kerja bakti tersebut Anggota Binmas Noken memberikan bantuan berupa bensin, snack, gula, kopi, teh, dan pinang kepada masyarakat.

Anggota Binmas Noken berencana membentuk organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi polisi masyarakat (Polmas) yang melibatkan kelompok pemuda Papua.

“Akan dibentuk dalam suatu organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi Polmas (FKPM) dan didaftarkan di Kesbangpol, dan akan menjadi organisasi pemuda pertama di Intan Jaya agar seluruh kegiatan masyarakat berjalan lancar,” kata Sandi.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com