Selamat Datang!

Jelang Paskah dan Ramadhan, Polres Tegal Kota Siapkan Kelaikan Ranmor Dinas

Polres Tegal Kota menjelang Paskah dan bulan Ramadhan siapkan kelaikan sarana dan prasarana ranmor dinas/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)- Pemeliharaan berkala yang melibatkan seluruh kendaraan dinas milik Polres Tegal Kota beserta seluruh Polsek Jajaran diupayakan guna meningkatkan kinerja dan mobilitas pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Polres Tegal Kota. Disamping itu juga diperlukan sebagai kesiapan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Untuk itu seluruh kendaraan dinas baik roda dua, roda empat maupun roda enam harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara berkala agar Polri selalu siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat setiap saat secara maksimal.

Perawatan dilaksanakan mulai Senin tanggal 29 Maret 2021 sampai selesai bertempat di halaman Mako Polres Tegal Kota.

Dalam kegiatan ini Polres Tegal Kota menggandeng rekanan dari UD Monte Carlo dan UD Oto Clinik Karanganyar dengan penanggung jawab Aulia Prawira Negara.

Sebagai rekanan Polres Tegal Kota, UD Monte Carlo siap membantu perbaikan dan perawatan seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Polres Tegal Kota.

Semua kendaraan dicek kondisinya mulai dari mesin sampai dengan bagian-bagian penting kendaraan lainnya. Seluruhnya dicek dan diperbaiki serta dilakukan penggantian onderdil untuk kendaraan yang bermasalah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH, Selasa (30/3/2021) mengatakan bahwa Polres Tegal Kota beserta jajarannya harus benar-benar mempersiapkan diri, baik siap sarana dan prasarana terutama kendaraan bermotor dinas roda dua maupun kendaraan roda empat.

"Sebagai sarana transportasi merupakan kebutuhan yang sangat vital yang harus selalu siap setiap saat untuk melayani masyarakat. Siap sarana dan Prasarana tersebut merupakan salah satu bagian dari pedoman Polri dalam melaksanakan setiap kegiatan Kepolisian," terang Kapolres.

Diharapkan dalam setiap kegiatan Kepolisian sesuai tugas pokoknya yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum dapat dilakukan dengan maksimal, sehingga tercipta situasi yang kondusif diwilayah Kota Tegal.

"Ini memang jadwal perawatan pada tahun 2021, perawatan juga dilaksanakan dengan cara bergantian dan dicek secara bertahap. Sesuai rencana dilaksanakan dalam waktu 3 hari dari tanggal 29-31 Maret 2021," lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk jumlah keseluruhan ranmor dinas yang dilakukan perawatan lebih kurang ada  196 unit, dengan rincian untuk roda dua 155 unit, roda empat 38 unit dan roda enam 3 unit.

"Hal ini dikandung maksud agar dalam pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti hari-hari biasa," pungkas Kapolres.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com