Selamat Datang!

Kedisiplinan Warga Menaati Prokes Mendukung Pemutusan Rantai Covid-19

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat mendukung dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)
- Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat mendukung dalam pencegahan Covid-19. Untuk mewujudkan hal itu, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Batang terus melakukan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus membagikan masker ke warga.

"Kedisiplinan warga menaati protokol kesehatan sangat mendukung pemutusan rantai Covid-19," kata Kasat Intel Polres Batang AKP Kurnia Taufik usai memimpin operasi yustisi di Jalan Diponegoro (depan videotron) Alun-Alun Kabupaten Batang, Rabu (3/3/2021) malam.

Nampak puluhan aparat gabungan dari Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batang menghentikan pengendara yang tidak memakai masker. Tidak hanya sepeda motor, mobil pun dihentikan petugas.

Kurnia Taufik menyebut, bagi para pelanggar protokol kesehatan diberikan teguran. Sebagian dari mereka juga mendapat sanksi sosial mulai dari menghapal Pancasila, push up dan menyanyikan lagu nasional.

Ia mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas. Jika tidak, saat ada operasi yustisi bisa terkena sanksi sosial.

Soleh (25), warga Kecamatan Batang, mengakui bahwa dirinya lupa memakai masker saat keluar rumah.

"Biasanya pakai sih, tapi pas lupa karena buru-buru mau beli makanan," katanya setelah terkena sanksi melafalkan Pancasila.

Setelah memberikan sanksi sosial, petugas  memberikan dia masker dan berpesan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

"Terima kasih maskernya Pak, pesan bapak selalu pakai masker akan kami patuhi," ucapnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com