Selamat Datang!

Kodim 0712/Tegal Gelar Vaksinasi Bagi Purnawirawan Dan Warakawuri TNI AD Wilayah

 

Salah satu peserta saat mengikuti vaksinasi di RS DKT TK.IV 04.07.01 Tegal/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)- Merasa dihargai, Supardi (62) menitikkan air mata usai mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0712/Tegal bagi para Purnawirawan TNI AD, Warakawuri dan seluruh keluaraga besarnya, di RS DKT TK.IV 04.07.01 Tegal, Selasa (30/3/2021).

Vaksinasi khusus ditujukan bagi mereka yang berdomisili di wilayah Komando Distrik dibawah arahan langsung Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP.

“Vaksinasi untuk para purnawirawan, Warakawuri dan keluarganya ini kami laksanakan berdasarkan surat edaran Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa SE MA MSc MPhil PhD dengan koordinasi bersama Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal dan PPAD atau Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Tegal," terang Dandim.


Vaksinasi yang menargetkan 150 orang untuk semua peserta harus melewati tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator, karena mayoritas yang diberikan Vaksin Covid-19 memiliki jenjang usia diatas 59 tahun.

Luar biasanya, tidak sedikit yang berusia lanjut mampu melewati tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19, diantaranya Supardi (Purn.) usia 62 tahun.

“Meskipun sudah purna, lami tetap tentara. Raga kami masih kuat, jiwa kami masih sehat," kata Supardi saraya mengepalkan tangannya.

Ketika ditanya tanggapannya mendapat prioritas vaksinasi, Supardi menunduk terharu atas penghargaan yang ia terima.

“Saya sudah tua, sudah pensiun masih dihargai oleh Pak Kasad rasanya terharu mas,” ungkapnya sambil menyeka air matanya.

Vaksinasi Covid-19 sangatlah penting bagi pemulihan kondisi Negeri. Perlahan namun pasti segala sesuatunya akan berjalan normal kembali. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Indonesia Sehat. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com