Selamat Datang!

Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Terima Kunker DPRD Sumedang

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Nursidik menerima kunjubgan kerja rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Jawa Barat/foto: istimewa 

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Nursidik menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Rombongan dari Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang yang dipimpin oleh Asep Kurnia SH MH selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang menyampaikan terkait kunjungannya di DPRD Kabupaten Tegal bermaksud untuk melaksanakan study komparatif terkait Formasi Calon ASN Tahun 2021 di Kabupaten Tegal.

Untuk memberikan gambaran lebih jelas terkait Formasi Calon ASN di Kabupaten Tegal, DPRD Kabupaten Tegal mengundang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal. 

Mujahidin SH MH selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Tegal mengatakan bahwa Formasi Calon ASN Tahun 2021 di Kabupaten Tegal pada awalnya sejumlah 1.200 formasi yang  terbagi dalam 700 formasi untuk PPPK Guru dan 500 formasi untuk CPNS dan PPPK Non Guru.


Namun setelah adanya kebijakan terkait Program Satu Juta Guru dari Kemendikbud, formasi rekruitmen ditambah mejadi 1.100 formasi untuk PPPK Guru dan 421 formasi untuk CPNS dan PPPK Non Guru, sehingga total formasi Calon ASN di Kabupaten Tegal pada Tahun 2021 sejumlah 1521 formasi.

Adapun 1.110 formasi PPPK Guru diperuntukkan untuk tiga kategori yaitu Guru  K2, Guru Honorer di sekolah negeri dan swasta, dan individuindividu dari Sarjana Kependidikan yang mempunyai Sertifikat Pendidik.

“Tenaga Honorer di Kabupaten Tegal berjumlah 3.600, semoga dengan adanya Rekruitmen Calon ASN Tahun 2021 di Kabupaten Tega dapat mengakomodir masyarakat yang ingin menjadi ASN. Pembukaan Pendaftaran ASN diperkirakan akan dimulai di bulan Mei atau Juni," tambah Mujahidin.

Nursidik, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Sumedang karena sudah berkunjung ke DPRD Kabupaten Tegal dan berharap dari kunjungan ini dapat memberikan manfaat kepada DPRD Kabupaten Sumedang. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com