Selamat Datang!

Lengkapi Fasilitas, Musholla Sakinah Al Bahar Akan Bangun MCK

Ketua RW Perumahan Kalipucang Makmur, Rojak (kiri) bersama pengurus dan jamaah Musholla Sakinah Al Bahar saat melaksanakan rapat pertemuan membahas rencana pembangunan MCK serta kegiatan Rajab dan bulan Ramadhan, Minggu (7/3/2021)/foto: nurokhim

BREBES (ranahpesisir.com)-
Fasilitas pendukung berupa kamar mandi menjadi pelengkap keberadaan sebuah tempat ibadah masyarakat selain tempat wudhu, mimbar atau serambi untuk mengaji dan melaksanakan pertemuan jamaah.

Seperti halnya Musholla Sakinah Al Bahar di komplek Perumahan Kalipucang Makmur Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Musholla dengan luas sekira 60 meter persegi ini belum dilengkapi dengan fasilitas untuk buang air kecil atau kamar mandi.

Terkait diatas, melalui rapat pertemuan jamaah musholla dibahas rencana pembangunan kamar mandi dan Wc (MCK) guna melengkapi fasilitas yang ada.


Ketua Pengurus Musholla Sakinah Al Bahar, Rukisna Eko Saputra membenarkan bahwa musholla yang berdiri di tengah perumahan tersebut butuh sarana kamar mandi dan Wc untuk buang air kecil.

"Pembangunan kamar mandi, Wc dan septitank sudah cukup mendesak, pasalnya selain memudahkan jamaah musholla juga karena banyak tamu perumahan yang hendak buang air kecil sebelum berwudhu kebingungan yang akhirnya kadang lari ke warga disekitar musholla," kata Pak Eko, sapaan akrabnya, saat memimpin rapat pertemuan jamaah mushola, Minggu (7/3/2021) malam.

Rapat pertemuan kali ini, lanjut Eko, membahas agenda rencana pembangunan kamar mandi dan beberapa agenda diantaranya Rajaban dan kegiatan di bulan Ramadhan.


"Sesuai hasil kesepakatan bersama, pembuatan kamar mandi dan Wc akan dilaksanakan di bulan Maret atau sebelum memasuki bulan Ramadhan," imbuh Eko.

Sedangkan untuk kegiatan Rajaban akan dilaksanakan Rabu (10/3/2021) malam Kamis di Musholla Sakinah Al Bahar.

"Sementara di bulan Ramadhan yang penuh berkah akan di isi rangkaian kegiatan rutin seperti sholat tarawih berjamaah, tadarusan dan lain sebagainnya," pungkas Eko.

Rapat yang berlangsung gayeng penuh keakraban itu dihadiri oleh pengurus dan jamaah Musholla Sakinah Al Bahar, Ketua RW serta Ketua RT dari dua wilayah Perumahan Kalipucang Makmur. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com