Selamat Datang!

Liverpool Vs Chelsea: Rencana Si Biru Berbuah Manis

 

Chelsea menang 1-0 atas Liverpool di Anfield/foto: Getty Images/Pool

LIVERPOOL (ranahpesisir.com)- Chelsea sukses membuat Liverpool tak banyak berkutik, sehingga bisa merebut tiga poin. The Blues mengusung rencana dan mengeksekusinya dengan apik.

Chelsea menang tipis 1-0 atas Liverpool di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Satu-satunya gol dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-42.

Tuan rumah sedikit lebih banyak menguasai bola sepanjang pertandingan, dengan perbandingan 54%-46%. Tapi yang lebih krusial adalah keunggulan penguasaan bola itu nyaris tak berbuah ancaman berarti.

Sepanjang 90 menit, Chelsea membuat Liverpool kesulitan mengancam langsung gawang mereka. Dari tujuh percobaan yang dilepaskan 'Si Merah', hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya Chelsea begitu trengginas memanfaatkan celah-celah di pertahanan tuan rumah. Ada 11 tembakan dicatatkan tim besutan Thomas Tuchel tersebut, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Pencetak gol kemenangan Chelsea Mason Mount mengungkapkan bahwa rencana timnya memang membatasi ruang gerak Liverpool. Tuchel tak ingin Roberto Firmino dkk nyaman menguasai bola.

"Rencana permainannya adalah menekan jauh ke pertahanan mereka dan tidak membiarkan mereka menguasai bola. kami harus berani dan mencoba merebut bola di area lawan," ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Mereka seringkali bermain dengan pertahanan garis tinggi dan di sanalah gol-golnya berasal. Ini kemenangan yang masif, sih."

"Setiap pertandingan kini berarti kemenangan besar, kami harus mendapatkan tiga poin sebanyak mungkin. Kami punya tim untuk mewujudkannya, kami ingin terus melaju," imbuh Mason Mount.

Chelsea sementara menempati posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 27 pertandingan.

(raw/mrp/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com