Selamat Datang!

Menaker Ida dan Gibran Resmikan Barista Jamu di BLK Surakarta

Menaker Ida Fauziyah bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat meresmikan kejuruan baru di BLK Surakarta yaitu pelatihan barista jamu/foto: istimewa 

SURAKARTA (ranahpesisir.com)-
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I di BLK Surakarta, hari Kamis (10/3/2021). Dengan didampingi Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Menaker Ida juga meresmikan kejuruan baru di BLK Surakarta, yaitu pelatihan barista jamu. 

Menaker Ida mengatakan, pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak terhadap sektor Kesehatan, namun juga sektor ekonomi dan sosial. Salah satu dampak yang terlihat adalah perubahan pola konsumsi masyarakat. 

Hal unik yang terjadi di tengah masyarakat selama pandemi, lanjut Menaker Ida, adanya kenaikan konsumsi masyarakat terhadap jamu. Oleh karena itu, Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Surakarta menggelar pelatihan barista jamu untuk menyiapkan SDM kompeten di sektor yang tengah digemari masyarakat tersebut. 

“Yang baru dari BLK Surakarta ini ada barista jamu, saya kira konsumsi jamu pada saat pandemi Covid-19 ini meningkat, yang menyesuaikan pada kebutuhan masyarakat untuk sehat. Jadi ada kedekatannya dengan barista tapi pengolahan jamu, minuman yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com