Selamat Datang!

Pangdam XIV/Hsn : Pamit, Mohon Maaf dan Ingin Berbagi Kebahagiaan

 


KENDARI (ranahpesisir.com)- Tidak saja untuk berpamitan dan menyampaikan permohonan maaf kepada anggota di jajarannya, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga menyampaikan tekadnya untuk senantiasa  berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Hal ini dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Selasa (23/3/2021).

Diungkapkan Rusmin, kunjungan kerja Pangdam XIV/Hsn di Sultra tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi seluruh personel Korem 143/HO.

“Beliau lama menjabat sebagai Danrem 143/HO kemudian jadi Kabinda Sultra serta juga beliau memang tumbuh besar di Kendari, sehingga Sultra bagi beliau memilik  arti tersendiri,”ujar Rusmin.  

“Kunjungan kerja Bapak Pangdam sudah lama direncanakan dan beliau ingin bertatap muka dengan kami dan keluarga sebelum memasuki masa purna tugasnya sebagai prajurit TNI,” tambahnya.

Rusmin katakan, dihadapan personel Korem 143/HO dan anggota Persit Kartika Candra Kirana, Pangdam menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada kesalahan dan kekhilafan, baik kepada prajurit, PNS maupun anggota Persit KCK.

“Beliau menyadari bahwa meski sebagai pimpinan, beliau tetaplah manusia biasa yang tentunya bisa memiliki kekhilafan dan kesalahan, sehingga dalam kesempatan yang dihadiri personel Korem dan Persit di wilayah Kendari, Konawe, Konsel, Konut, Kolaka dan Bombana itu, selain pamitan beliau juga atas nama pribadi dan keluarga permohonan maaf ,”terang Rusmin.

Selain itu, lanjutnya, Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga menyampaikan bahwa dimasa pensiun nantinya hanya ingin terus membantu masyarakat.

“Seperti halnya selama ini, beliau pun menyampaikan akan terus membantu masyarakat dimanapun agar mereka bisa tersenyum bahagia,”tuntasnya.

Seperti halnya disampaikan Rusmin, dihadapan 250 orang perwakilan personel dari Kodim 1417/Kdi, Kodim 1412/Klk dan 1413/Buton serta jajaran badan pelaksana Kodam XIV/Hsn, Andi Sumangerukka pun katakan bahwa kunjungan kerjanya tersebut mungkin yang terakhir kalinya semasa menjabat Pangdam XIV/Hsn.

“Ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bisa hadir bersama keluarga besar Korem 143/HO. Tatap muka ini telah lama di rencanakan, Alhamdulillah akhirnya hari ini dapat terwujud bisa berkumpul bersama keluarga besar Korem 143/HO,” kata Pangdam saat tatap muka bersama keluarga besar Korem di Lap Tenis, Makorem 143/HO. Senin (22/3/2021).

Lebih lanjut dikatakan Andi Sumangerukka, jabatan merupakan amanah dan kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

“Jabatan adalah amanah dan by desain dari Tuhan Yang Mahas Esa, Kedatangan Saya kali ini dimungkinkan merupakan kedatangan yang terakhir sebagai Pangdam. Dikarenakan sesuai aturan bulan ini Saya sudah memasuki masa pensiun,” jelas Andi Sumangerukka.

Lanjut, Beliau katakan untuk itu pada kesempatan ini Saya bersama Ibu Arinta Andi Sumangerukka mohon pamit, meminta maaf dan ingin berbagi kebahagiaan bersama keluarga besar Korem 143/HO.

“Dan kalaupun sudah pensiun nantinya Saya berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi tetap terus terjalin, Saya akan terus menjaga ini dan terus menyapa seluruh prajurit dan keluarganya serta yang paling utama, tekad saya untuk terus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat,” pungkas Pangdam.

Untuk diketahui, selain Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 Ny. Vera Jannie A. Siahaan juga Aster Kasdam XIV/Hsn, para Kasi Korem 143/HO, Dandim 1417/Kdi, Dandim 1412/Klk dan para Ka/Dan Disjan Jajaran di wilayah Korem 143/HO.

(penrem143)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com