Selamat Datang!

Peduli Lingkungan, Masyarakat Desa Rancawiru Rutin Adakan Kerja Bakti

Warga Desa Rancawiru Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal saat melepas lelah usai melaksanakan kerja bakti lingkungan/foto: seno aji

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Sebagai upaya guna memjaga keindahan dan kebersihan lingkungan yang saat ini masih sering dilakukan oleh masyarakat adalah dengan melakukan kerja bakti bersama secara rutin.

Demikian disampaikan Kepala Desa Rancawiru Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal Agus Suwandi saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya, kerja bakti adalah sarana guna terciptanya kebersamaan antar pemerintah desa dengan warga masyarakat. Dan dengan melalui kerja bhakti ini dapat membantu tercapainya pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi lingkungan.

"Kegiatan kerja bakti sudah rutin dilakukan dan sudah menjadi agenda Pemerintah Desa Rancawiru. Selain dengan kerja bakti, kami beserta perangkat desa yang ada rutin mengadakan pertemuan setiap bulan sekali," ungkap Agus.

Pertemuan, lanjut Agus dilaksanakan guna lebih menjalin keakraban, kerukunan dan kebersamaan yang melibatkan tokoh masyarakat, BPD, para ketua RW, RT di wilayah Desa Rancawiru.

"Agenda pertemuan tersebut diisi dengan pembahasan tentang kegiatan serta program dari Pemerintah Desa Rancawiru," terang Agus.

Harapannya dengan kegiatan yang ada salah satunya kerja bakti dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta ramah lingkungan.

"Sehingga kedepan lingkungan akan terus terjaga," pungkas Agus. (seno/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com