Selamat Datang!

Pejabat Pemkot Tegal Ikuti Tes Urine BNN

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tegal jalani tea urine yang digelar BNN Kota Tegal/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal mengikuti tes urin yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota Tegal, di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (4/3/2021).

Pejabat itu, mulai Sekretaris Daerah Kota Tegal Dr Drs Johardi MM, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, hingga Lurah se-Kota Tegal sejumlah 96 orang.

Kepala BNN Kota Tegal Sudirman menyampaikan bahwa BNN Kota Tegal menargetkan nantinya di setiap kelurahan bersih dari narkoba.

"Peredaran narkoba di era pandemi ini masih marak, tentu kami berharap perang melawan narkoba bersama-sama meningkatkan koordinasi bersama," tutur Sudirman.

Dirman juga mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga anaknya dari peredaran narkoba. Misalnya, tembakau gorila yang dijual secara on line, satu paket seharga Rp. 35 ribu.

"Itu murah banget, mencari melalui online, pesen lalu bayar," kata Sudirman.

Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan oleh BNN Kota Tegal merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

"Ini merupakan implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020, ini patut didukung dan menjadi kewajiban daerah, dan akan dilakukan setiap enam bulan sekali, ini juga wujud serius terbukti hampir semuanya hadir," ujar Johardi.

Johardi menambah sinergitas Pemkot Tegal dan BNN melaksanakan tes urin bentuk komitmen bersama melawan narkoba.

Peredaran narkoba di Kota Tegal harus nol. Tidak ada indikasi, penjualan, transit dan sebagainya tidak ada di Kota Tegal.

Johardi juga mengatakan bahwa kedepan sinergitas pencegahan narkoba akan ke kelurahan hingga masyarakat.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com