Selamat Datang!

PHB Tegal Siap Raih Paritrana Award

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Novri Annur dan Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan bersama Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal Nizar Suhendra usai bersilturahmi persiapan penilaian jelang presentasi dan interview dalam rangka pemberian Paritrana Award/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)
- Direktur Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal Nizar Suhendra mempresentasikan implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsosnaker) di hadapan Tim Penilai, dalam rangka pemberian Paritrana Award Tahun 2020, Kamis (18/3/2021).

Presentasi dan interview yang akan dilaksanakan di Hotel Double Tree Jakarta diikuti PHB sebagai salah satu dari 9 kandidat/nominator untuk kategori Badan Usaha Skala Menengah.

Untuk mempersiapkan penilaian tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Novri Annur dan Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan menyempatkan hadir dan bersilaturahmi dengan Direktur PHB Tegal dan jajaran.

"Dari beberapa badan usaha yang kami usulkan, setelah verifikasi berkas oleh Tim Penilai, ternyata PHB yang lolos untuk penilaian tahap kedua," jelas Novri.

Diharapkan PHB dapat mempersiapkan dengan baik, khususnya program-program inovatif terkait implementasi kepesertaan program jamsosnaker.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada PHB, keberhasilan meraih Paritrana akan membawa nama Kota Tegal, dan akan membantu kami dalam mendorong badan usaha lain di Kota Tegal untuk memperhatikan kesejahteraan pekerja, antara lain dengan memastikan semua pekerja terlindungi program jamsosnaker secara paripurna, mengikuti 4 program yaitu JKK, JKM, JP dan JHT," ungkap Heru Setyawan di hadapan Direktur PHB yang didampingi Wadir Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Erni Unggul dan jajaran.



Paritrana Award adalah penghargaan BPJS Ketenagakerjaan, yang diberikan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, badan usaha skala besar, dan badan skala menengah. 

PHB mewakili Kota Tegal sekaligus provinsi, karena hanya satu kandidat dari Jawa Tengah untuk kategori badan usaha skala menengah. 

Novri dan Heru meyakini kepatuhan PHB dalam implementasi program jamsosnaker di kampusnya. Progresnya nyata dalam melindungi para pekerja sebagai human capital lembaga, ada transparansi dalam perhitungan premi yang harus dibayarkan dengan selalu meng-update take home pay setiap pekerja.

"Premi juga selalu dibayarkan tepat waktu, tidak pernah telat," tambah Wahyu, Kabid Kepesertaan BP Jamsostek Tegal, didampingi Account Officer Evita.

"Melindungi mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktek Kuliah Lapangan dapat dijadikan inovasi program, juga secara kelembagaan PHB dapat membantu mensosialisasikan pentingnya jamsosnaker, baik bagi pegawai penerima upah maupun bukan penerima upah," ungkap Novri di akhir sesi diskusi.

"Selamat untuk Poltek Harapan Bersama, siapkan dengan baik untuk presentasi dan wawancara, raih Paritrana, karena tidak hanya jadi prestasi  bagi PHB, tentu akan jadi kebanggaan Kota Tegal juga," pungkas Heru. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com