Selamat Datang!

Polres Pekalongan Imbau Pengendara Waspadai Jalan Rusak dan Berlubang

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih SIK MM/foto: istimewa 

KAJEN (ranahpesisir.com)-
Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya beberapa hari lalu menyebabkan jalan banyak yang berlubang dan rusak. Hal itu seringkali menyebabkan kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Seperti yang terjadi kemarin pagi pada hari Kamis (4/3/2021) sekira pukul 01.30 WIB, seorang pelajar yakni EN (17) warga Desa Wonosari Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan harus dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami patah tulang tangan kiri usai terjatuh dari kendaraannya akibat terperosok dijalan berlubang.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih SIK MM mengatakan jika lubang di jalan menjadi satu faktor meningkatnya kecelakaan lalu lintas. Baik yang menimbulkan korban meninggal dunia maupun luka-luka. Di sisi lain, ketika malam hari tiba dengan minimnya penerangan juga menjadikan kecelakaan sering terjadi, karena jarak pandang menjadi terbatas.

"Sosialisasi dan imbauan sudah kita lakukan agar para pengendara berhati-hati karena banyak jalan berlubang yang rusak akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi beberapa hari lalu," kata AKP Pipit, Jum’at (5/3/2021).

Lebih lanjut AKP Pipit juga minta kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara, apalagi saat cuaca hujan. Karena jalanan licin dan sudah mulai banyak lubang. Kadang lubang jalan juga tidak terlihat karena adanya genangan air, dan ini sangat berbahaya. (*)




Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com