Selamat Datang!

PSG Vs Barcelona Tuntas 1-1, Les Parisiens Melaju ke Perempatfinal

 

Laga PSG vs Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions selesai 1-1 dan mengantar Les Parisiens ke perempatfinal/foto: AP/Christophe Ena

PARIS (ranahpesisir.com)- Paris Saint-Germain mendepak Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. PSG lolos ke perempatfinal meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di leg II.

Duel PSG vs Barcelona di leg II babak 16 besar Liga Champions digelar di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. PSG mengantongi keunggulan 4-1 atas BArcelona berkat kemenangan di leg pertama.

PSG semakin berada di atas angin setelah membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe. Barcelona kemudian menyamakan skor tujuh menit kemudian berkat gol Lionel Messi.

Di masa injury time, Barcelona punya peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapat penalti. Namun, Messi gagal memaksimalkannya. Tendangannya diblok oleh Keylor Navas.

Di babak kedua, Barcelona yang masih harus mengejar ketertinggalan tampil dominan. Namun, serangan yang mereka lancarkan tak membuahkan gol.

Tak ada tambahan gol yang tercipta pada babak kedua. Dengan hasil ini, PSG berhak lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-2.

Jalannya Pertandingan

Barcelona yang harus mengejar ketertinggalan melancarkan tekanan. Dengan kecepatannya, Ousmane Dembele menembus pertahanan PSG dan melepaskan umpan tarik kepada Lionel Messi. Namun, tembakan Messi bisa diblok.

Kylian Mbappe mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-16. Berawal dari serangan balik, Marco Verratti menyodorkan bola kepada Mbappe yang bergerak di sisi kiri. Mbappe kemudian melepaskan tembakan ke gawang, tapi tak menyulitkan Marc-Andre ter Stegen.

Peluang Barcelona lewat sundulan Oscar Mingueza belum menghasilkan gol. Sundulannya meneruskan bola sepak pojok masih melebar dari gawang PSG.

Barcelona nyaris menjebol gawang PSG pada menit ke-23. Sergino Dest melewati Layvin Kurzawa di sisi kanan dan melepaskan tembakan ke gawang. Upaya Dest itu memaksa Keylor Navas melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-28, Mauro Icardi terjatuh di kotak penalti saat mencoba menjangkau umpan Kurzawa. Wasit kemudian mengecek VAR dan memberikan penalti untuk PSG. Clement Lenglet dinilai melanggar Icardi.

Mbappe maju sebagai eksekutor. Dia sukses mengecoh Ter Stegen dengan mengarahkan tembakan ke pojok kiri atas gawang. PSG unggul 1-0.

Peluang emas didapat Dembele pada menit ke-35 usai menerima bola dari Antoine Griezmann. Namun, tembakannya dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh Navas.

Gol! Messi! Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Messi yang menguasai bola di luar kotak penalti PSG kemudian melepaskan tembakan keras. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang dan tak bisa dijangkau oleh Navas.

Di injury time babak pertama, Barcelona mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Kurzawa melakukan pelanggaran terhadap Griezmann.

Messi maju sebagai eksekutor. Namun, tendangan Messi gagal jadi gol setelah bola diblok oleh Navas, membentur mistar gawang, dan keluar lapangan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di awal paruh kedua, tak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Barcelona baru mendapat peluang pada menit ke-61.

Messi mendapat ruang tembak di depan gawang PSG, tapi masih bisa diblok oleh Marquinhos. Sempat terjadi kemelut di depan gawang, tapi barisan pertahanan PSG mampu menghalau bola.

Navas kembali melakukan penyelamatan penting pada menit ke-69. Dia bereaksi dengan cepat ke arah kanan untuk menepis bola sundulan Sergio Busquets di tiang dekat. Busquets memaksimalkan sebuah umpan silang dari sisi kiri.

Barcelona terus melancarkan tekanan ke pertahanan PSG. Dembele nyaris mendapat peluang, tapi dia tak mampu menjangkau bola umpan dari Jordi Alba yang bergulir di depan gawang.

PSG berpeluang menambah gol pada menit ke-90. Dari serangan balik, Mbappe masuk ke kotak penalti Barcelona dan melepaskan tembakan. Namun bola masih melambung di atas gawang Barcelona.

PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 76'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Abdou Diallo 46'); Idrissa Gueye (Danilo 59'), Leandro Paredes, Marco Verratti (Rafinha 84'); Julian Draxler (Angel Di Maria 59'), Mauro Icardi, Kylian Mbappe

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Trincao 66'), Oscar Mingueza (Junior Firpo 35'), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Ilaix Moriba 79'), Pedri (Miralem Pjanic 79'); Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 78')

(nds/mrp/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com