Selamat Datang!

Reses, Zaenal Nurohman: "Insya Allah Semua Usulan Akan Kami Kawal"

Zaenal Nurohman anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2021 di wilayah Kelurahan Kalinyamat Kulon Kecamatan Margadana, Selasa (9/3/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat secara langsung.

Demikian disampaikan Zaenal Nurohman AMd anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2021, di rumah Sodikin selaku Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Kalinyamat Kulon Kecamatan Margadana Kota Tegal, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) guna bertemu dengan konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan.

Dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun, dijabarkan Zaenal, diantaranya usulan terkait program pembangunan, baik fisik maupun non fisik termasuk yang terkait dengan lingkungan seperti perbaikan saluran, pavingisasi dan lainnya.

Melalui reses tersebut, usulan-usulan masyarakat akan direkap dan dibuat laporan, kemudian diteruskan kepada pimpinan dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Walikota Tegal yang kemudian diteruskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” jelas Zaenal dari Dapil Margadana.

Zaenal berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing-masing Lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat Kelurahan hingga Kecamatan dan tingkat Kota.

“Insya Allah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir dan terealisasi di tahun 2021,” harapnya. 

Hadir pada acara reses tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal, Lurah Kalinyamat Kulon dan 50 orang tamu undangan. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com