Selamat Datang!

Resmikan BLK Komunitas, DeAr Titip Pesan: "Latih Kader NU Bahasa Arab dan Bahasa Lainnya"

Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan resmikan BLK Komunitas di Ponpes Al-Amin Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal/foto: istimewa 

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Latih kader NU bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa lainnya yang bermanfaat untuk kehidupan sehari hari maupun untuk bekal bagi kader muda yang ingin menjadi pekerja migran di berbagai negara misalnya Timur Tengah, Jepang, Korsel dan lainnya.


Pesan itu disampaikan Dr Hj Dewi Aryani MSi anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan kepada Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, M Khoerul Amin Fadil disela peresmian BLK Komunitas di ponpes setempat, Selasa (2/3/2021).

Dalam pernyataannya, DeAr panggilan akrab berharap para tokoh NU di Kecamatan Tarub untuk bersama-sama memberikan dukungan agar pemuda pemudi mendapatkan kesempatan belajar dan latihan bahasa yang baik dengan instruktur bahasa yang mumpuni.


DeAr juga menyampaikan bahwa program ini merupakan aspirasi yang di perjuangkan secara maksimal untuk masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Tegal yakni 5 gedung BLK yang berlokasi di Kecamatan Slawi 2 BLK, serta masing masing 1 BLK di Kecamatan Tarub, Balapulang dan Adiwerna.

Selain para santri, BLK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kader NU hingga kalangan difabel dan masyarakat umum lain yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata busana/latihan menjahit, bidang otomotif/perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa.

“Semoga gedung ini dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat, dan tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta juga mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya di tentukan sesuai dengan standar masing- masing bidang," terang DeAr.


Disamping meresmikan gedung BLK, DeAr juga melakukan penanaman pohon di lingkungan pondok pesantren serta menyerahkan bingkisan sembako.

Dimasa reses bulan Februari hingga awal Maret 2021, DeAr dari dapil Jateng IX (Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kota Tegal) melaksanakan peresmian 8 Gedung BLK Komunitas di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, sekaligus melihat semua fasilitas yang ada sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK.

"Peresmian 5 BLK di Kabupaten Tegal direncanakan bertahap, salah satu diantaranya pada tanggal 2 Maret 2021 di Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal yaitu di Ponpes Al-Amin Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub," pungkas DeAr.(*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com