Selamat Datang!

Tingkatkan Karakter dan Pembinaan Anggota, Polres Tolikara Gelar Binrohtal

Keluarga besar Polres Tolikara melakukan Binrohtal untuk membentuk keimanan dan ketaqwaan kepada seluruh anggota/foto: istimewa 

TOLIKARA (ranahpesisir.com)
- Keluarga besar Polres Tolikara melakukan Binrohtal yang merupakan Pembinaan Rohani dan mental untuk membentuk keimanan dan ketaqwaan kepada seluruh anggota Polres Tolikara, Jumat (05/03/2021).

AKBP DR Yuvenalis Takamully SH MH mengatakan agar pelaksaan Binrohtal dilaksanakan setiap minggu, bagi yang beragama Nasrani kegiatan dilaksanakan di Aula sedangkan yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid.

"Binrohtal bertujuan positif yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dapat di pertanggung jawabkan, sehingga citra Polri kedepan akan semakin baik di mata masyarakat," terangnya.


Giat Binrohtal yang dilaksankan di dalam Aula dipimpin oleh Pdt Yakop Jikwa dengan tema Hal Kekhwatiran di ikuti oleh Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk, Para Perwira, Bintara dan Bhayangkari yang beragama nasrani

Dalam khotbahnya Pdt Yakop Jikwa STh menyampaikan bahwa, sebagai hamba tuhan, kita senantiasa melayani masyarakat sama halnya dengan kasih kristus kepada kita umatnya. senantiasa penuh kasih dalam lingkungan dinas maupun dalam kehidupan pribadi masing-masing personil.”

“Sebagai anggota Polri, kita bukan hanya harus sehat secara jasmani atau fisik. Melainkan secara rohani juga. Seperti penyampaian pendeta pada pagi ini, kita harus hidup dalam kasih. dalam lingkungan kerja maupun kehidupan keluarga masing-masing personil,” ucap Wakapolres Tolikara.

Sementara Wakapolres menambahkan bahwa kegiatan Binrohtal bagi personil Polri sangat baik untuk meningkatkan maupun memberikan bimbingan keimanan kepada masing-masing personil Polri. (*)



Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com