Selamat Datang!

TMMD Munculkan Potensi Wisata Susur Sungai Gintung

TMMD Reg ke 110 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Tumanggal mampu munculkan ide baru wisata susur Sungai Gintung/foto: istimewa 

PURBALINGGA (ranahpesisir.com)-
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Tumanggal rupanya mampu memunculkan ide baru terkait dengan wisata susur Sungai Gintung. Hal ini disampaikan oleh Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD, Letkol Inf Decky Zulhas.

Dan Satgas mengatakan usai meninjau lokasi TMMD, dirinya menemukan gagasan untuk pengembangan wisata susur sungai. Dan satgas menyebutkan wisata susur sungai ini cukup potensial dan tidak hanya meljbatkan Desa Tumanggal tetapi desa yang dialiri Sungai Gintung.

"Adanya TMMD ini nantinya bisa membuka peluang wisata susur sungai baik nanti mulainya dari Desa Tumanggal atau Desa Tumanggal ini jadi titik akhir," kata Dan Satgas, (17/3/2021).

Dan Satgas menerangkan aliran air di Sungai Gintung cukup potensial untuk dijadikan sebagai wisata susur sungai. Desa Tumanggal ini nantinya akan ramai dikunjungi oleh pengunjung.

"Peluang yang baik ini jangan sampai dilewatkan begitu saja, seluruh pihak haru mendukung pengembangan wisata," ujarnya.

Toto Rusmanto, anggota Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Purbalingga mengatakan pihaknya setuju dengan ide yang disampaikan oleh Dan satgas TMMD. Menurutnya, wisata susur sungai bisa menjadi daya tarik baru wisata yang ada di Purbalingga.

"Ini kesempatan yang sangat bagus untuk mendongkrak wisata di Purbalingga dan tentunya akan berdampak untuk desa-desa yang dialiri Sungai Gintung. Adanya TMMD ini rupanya mampu mengangkat potensi yang ada," kata Toto. (LKT/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com