Selamat Datang!

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim Pemalang di Desa Blimbing


PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang menyasar Desa Blimbing Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang dengan sasaran fisik pembangunan infrastruktur jalan dan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan.

Ditengan masa pandemi Covid-19 ini, pembukaan TMMD dilaksanakan secara sederhana ditandai dengan penandatangan naskah serah terima program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 dari Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi kepada Dansatgas TMMD Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP MHan bertempat di Aula Makodim, Selasa (2/3/2021).

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP MHan menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraaan masyarakat melalui kegiatan bersifat fisik maupun non fisik.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah berkembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintah di daerah, meningkatnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, meningkatnya wawasan kebangsaan serta kesadaran bela negara setiap warga masyarakat sesuai bidang profesi dan pengabdiannya masing-masing dan terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya.

"Sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam rangka menunjang terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat," jelas Dandim. 

TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 di Kabupaten Pemalang akan dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021 di Desa Blimbing Kecamatan Ampelgading dengan sasaran fisik pembangunan infrastruktur jalan yaitu rabat beton sepanjang 700 m, tinggi 15 cm dan lebar 3 m. dan sasaran non fisik penyuluhan bahaya narkoba, Covid-19 serta sosialisasi Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“TMMD sengkuyung kali ini mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini tema tersebut sangatlah tepat, mari kita gelorakan lagi semangat kebersamaan serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa," pungkas Dandim.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pemalang melalui Wakil Bupati Mansur Hidayat ST menyampaikan bahwa operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai bentuk program dan kegiatan, salah satu yang biasa kita tahu adalah operasi bakti “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)”. Dalam pelaksanaannya TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah.

Tujuannya adalah untuk mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah akan semakin baik dan meningkat. Selain sasaran pokoknya, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah

“Kita ingin seluruh desa di Kabupaten Pemalang semakin maju dan mandiri. Kita juga ingin kehidupan rakyat Pemalang semakin sejahtera. Pada akhirnya, melalui TMMD ini mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral untuk Pemalang yang semakin baik dan sejahtera. Kita ingin desa-desa di Kabupaten Pemalang makin maju, mandiri dan masyarakatnya pun semakin makmur sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama," tegas Mansur.

Usai acara tersebut dilanjutkan paparan Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Teguh Wibowo tentang pelaksanaan program TMMD Sengkuyung tahap I TA 2021 di Fesa Blimbing Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST, Dandim 0711/Pemlang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP MHan, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho SIK MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah SH MH, Kadispermasdes Kabupaten Pemalang Drs Tutuko Raharjo MSi, para Perwira Staf dan Danramil serta anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang, OPD Kabupaten Pemalang, dan Forkopimca Ampelgading. (dim0711/*)


Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com