Selamat Datang!

Warga Perum Kalipucang Wujudkan Kebersamaan untuk Kemaslahatan

RUMOJONGAN- Warga Perumahan Kalipucang Makmur Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes bahu membahu kerja bakti membuat septitank atau jamban untuk melengkapi fasilitas Musholla Sakinah Al Bahar, Minggu (21/3/2021)/foto: ardi ana

BREBES (ranahpesisir.com)-
Warga Perumahan Kalipucang Makmur Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes wujudkan kebersamaan untuk kemaslahatan dengan bergotong royong lengkapi sarana ibadah.


Seperti, Minggu (21/3/2021) warga Perumahan Kalipucang Makmur melaksanakan kerja bakti membuat septitank atau jamban guna melengkapi fasilitas Musholla Sakinah Al Bahar yang lokasinya berada di tengah-tengah perumahan.


Ketua Musholla Sakinah Al Bahar, Rukisno Eko Saputro mengungkapkan kerja bakti kali ini dilaksanakan melibatkan warga setempat untuk membuat jamban.


"Selain itu juga membersihkan dan menambal atap yang bocor serta membersihkan tempat penampungan air untuk wudhu jamaah musholla," kata Eko.

Warga nampak guyub bersama bahu membahu, ada yang menambal atap musholla yang bocor, membersihkan penampungan air, membuat lubang dan memasang 3 luwung untuk septitank.


"Sebelum kerja bakti terlebih dahulu kami melakukan slametan (tumpengan) dan doa bersama agar diberikan kelancaran yang dipimpin oleh Ustadz Yanto. Alhamdulillah kerja bakti pembuatan septitank rampung waktu Ashar," ungkap Eko.


Eko juga menambahkan setelah pembuatan septitank, selanjutnya adalah membangun kamar mandi dan tempat wudhu tambahan.

"Targetnya, Insha Allah sebelum memasuki bulan Ramadhan semua fasiltas tambahan untuk musholla rampung dikerjakan," pungkas Eko.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com