Selamat Datang!

Begini Alur Drive Thru Swap Antigen Satlantas Polrestabes Semarang di Rest Area KM 424 Semarang

Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)
- Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang, khusunya dari arah Semarang menuju Jakarta, Jumat (02/04/2021).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menuturkan kegiatan tersebut diadakan menyusul long-weekend pada Jumat-Minggu (02-04/04/2021). 


Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang sendiri memiliki kapasitas 200 kedaraan namun karena pandemi kendaraan yang masuk Rest Area dibatasi hanya 50% dari kapasitas.

Situasi arus lalu lintas, lanjut Kasatlantas arus lalin dari arah Semarang menuju Jakarta naik 2 kali lipat dari hari sebelumnya yaitu Kamis (01/04/2021) kendaraan yang masuk sekitar 3.000 kendaraan, sedangkan memasuki long-weekend pada Jumat (02/04/2021) kendaraan yang masuk sekitar 6.000 kendaraan.



Meski demikian, arus lalin dari arah sebaliknya atau dari arah Jakarta menuju Semarang tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Adapun alur Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis tersebut seperti dituturkan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, yaitu pertama kendaraan yang melewati tenda Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis Polrestabes Semarang melaksanakan pendaftaran di meja 1 (satu) kemudian dilanjutkan ke meja 2 (dua) untuk melaksanakan Swap Antigen yang dilaksanakan Dokkes Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang, selanjutnya pengemudi bisa mengambil hasil swab di meja 3 (tiga) sekitar 10-15 menit setelah Swap Antigen dilakukan.


"Seluruh rangkaian Rapid Antigen tersebut dilakukan Drive Thru jadi pengemudia tidak perlu turun dari mobil, kalo hasil Swab ternyata positif atau reaktif, pengemudia ini nantinya akan langsung ditangani oleh tenaga medis yang stand by di posko,"terang Sigit.

Pihaknya juga menghimbau pada pengemudi untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu patuhi rambu lalu lintas.


"Tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, selalu jaga jarak dimanapun berada dan juga menjauhi kerumunan sesuai anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Sigit.

Saat ini Polrestabes Semarang terus melaksanakan pemantauan dan pengamanan pada masyarakat yang sedang melakanakan long-weekend. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com