Selamat Datang!

Bupati Tegal Dukung Gerakan "Jo Kawin Bocah"


SLAWI (ranahpesisir.com)-
Bupati Tegal Umi Azizah bersama Forum Anak Slawi Ayu (FASA) Kabupaten Tegal, Rabu (7/4/2021) menyatakan dukungannya pada gerakan “Jo Kawin Bocah”. Bupati menilai pernikahan dini lebih banyak merugikan anak perempuan dan menjadi problem sosial yang harus dipecahkan.

Menurutnya, pernikahan dini pada anak-anak perempuan membuat mereka harus berhadapan dengan risiko kesehatan, pendidikan, dan ekonomi di usia yang masih belia.

"Menikah itu bukan sekedar memenuhi kebutuhan fisik dan hasrat biologi, akan tetapi menikah adalah bagian dari regenerasi untuk mencetak generasi tangguh dan berkualitas,” katanya.

Untuk itu, kehadiran negara, dukungan dari keluarga dan masyarakat sangat berperan penting untuk mencegah kian maraknya pernikahan dini.

Ia pun mengajak seluruh warga Kabupaten Tegal, utamanya orang tua untuk ikut serta membantu meningkatkan pengetahuan anak perempuannya disamping pihak sekolah melalui jalur pendidikan.

Bupati menitipkan pesan dan menyampaikan nasihatnya kepada anak-anak bahwa tugas mereka adalah belajar agar kelak bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat, mandiri, tangguh dan mampu meraih cita-citanya di masa depan.

“Kita siapkan anak-anak dari sekarang. Saya titip pesan, manfaatkan usia muda ini untuk mencari bekal ilmu sebanyak mungkin. Ingat, masa muda tidak akan datang dua kali, maka bekali diri dengan kesehatan fisik, kesehatan mental dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Ketika ketiganya disiapkan dengan baik, maka anak-anak Kabupaten Tegal akan menjadi kader-kader yang tangguh, anak-anak yang sehat, mampu menerima estafet kepemimpinan dari orang tuanya dengan lebih baik,” tutupnya. (ys/*)


Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com