Selamat Datang!

Daud Bunga, Komisi A DPRD Mimika Kecam Tindakan Pelanggaran HAM KKB Guru di Beoga

 

Daud Bunga anggota Komisi A DPRD Mimika dan tokoh orang Toraja di Papua/foto: istimewa 

PAPUA (ranahpesisir.com)- Sabtu (10/4/2021) siang ditengah proses pemulasaraan jenazah Yonathan Renden, terlihat sosok anggota Komisi A DPRD Mimika, sekaligus tokoh orang Toraja di Papua, Daud Bunga. 

Pada leempayan tersebut Daud menyampaikan simpati dan rasa dukanya kepada tim Himas Nemangkawi.

"Mereka guru terbaik, mereka dari masyarakat sipil tidak hubungannya dengan aparat TNI-Polri. Tidak banyak orang yang mau bertahan hidup di pedalaman, hidup bersama keluarga bertahan disana di hutan"

Atas peristiwa tersebut, Daud mengecam tindakan pelanggaran HAM oleh KKB tersebut.

'Saya mengutuk keras tindakan ini. Kami harap aparat keamanan bertindak menjaga diri dan juga menegakkan hukum yang belaku" 

Selaku tokoh Toraja, Daud bertutur tentang kedua korban guru. "Kedua korban dari Toraja, tidak banyak orang pendatang yang mau bertahan disitu. Mereka mendidik anak Papua dengan setulus hati, mendidik anak-anak pedalaman Papua" 

Harapan untuk mendapat perlindungan dan support kepada aparat-TNI Polri juga disampaikan pada kesempatan tersebut.

"Sekali lagi, kami orang Toraja percaya aparat, dan kami taat hukum. Kami mohon aparat menjaga masyarakat tanpa terkecuali, apalagi guru yang mendidik anak Papua, kami sangat sesalkan kejadian ini"

Pada sore tersebut, Daud berkutat dengan proses pemulasaraan jenazah, apakah dipulangkan ke Toraja atau dimakamkan di Papua. Sambil menunggu hasil musyawarah dengan masyarakat sekitar dan keluarga korban. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com