Selamat Datang!

Disiplin Terapkan Prokes 5M Kunci Bersama Tekan Penyebaran COVID-19

 

Satgas Covid-19 Kabupaten Batang intens melakukan Operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka meningkatkan kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari di masa Pandemi, Satgas COVID-19 Kabupaten Batang intens melakukan Operasi Yustisi.

Dalam razia penertiban masker, petugas gabungan dari Polres Batang dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Pemkab Batang juga membagikan masker pada warga sebagai upaya penanggulangan penularan COVID-19.

Operasi Yustisi pada Rabu (14/4/2021) sore dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Batang IPTU Zaenal. Petugas gabungan menindak sejumlah pengendara dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Diponegoro kawasan Alun Alun Batang.


"Penegakan operasi yustisi tetap berjalan semestinya. Kami tertibkan warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna memutus rantai penyebaran COVID-19," tegas IPTU Zaenal.

Menurut dia, kegiatan tersebut sejalan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah kabupaten Batang.

“Kami berharap dengan diberikannya masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program pemerintah PPKM skala mikro dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” jelasnya.


Ia mengimbau masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Karena 5M menjadi kunci bersama tekan dan memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com