Selamat Datang!

Harga Seribuan, Otak otak Mas Yanto Diburu Pembeli

Mas Yanto penjual otak otak ikan saat melayani pembeli/foto: wahidin

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Sejak awal ramadhan hingga sekarang, jajanan Otak otak Ikan Mas Yanto, pria asli Pemalang Jawa Tengah ini banyak diburu para pembeli. 

Ditemui saat melayani pembeli, Yanto (48) mengaku dalam sehari bisa menghabiskan sebanyak 750 biji otak otak ikan dalam jangka waktu 4 jam dari pukul 16.00-20.00 WIB.

"Alhamdulillah laris mas sejak awal puasa hingga hari ini. Saya sendiri buka dari jam 4 sore hingga jam 8 malam sudah habis. Jika sepi bisa sampai jam 10 malam baru habis," kata pria yang tinggal bersama kakak perempuannya di Tegal, Minggu (18/4/2021).

Pria asli Petarukan Pemalang ini menceritakan bahwa dirinya sudah hampir satu tahun berjualan otak otak ikan di depan Alfamart Mejasem Jalan Pala Raya Mejasem Kabupaten Tegal. 

Ia mengaku mengolah sendiri otak otak ikannya itu. Waktu pembuatannya sendiri memakan waktu sekitar 4-5 jam dengan jumlah 750 biji. Pembuatannya sendiri yakni ikan dihaluskan dan dicampur aci, kemudian bumbu racikan lalu dikemas dalam daun pisang dan ditusuk biting. 

Otak otak ikan hasil produksinya ini dijual seharga Rp1.000/biji. Cara pembuatannya setelah dipacking dengan daun, nanti dibakar diatas arang panas, kemudian dibuka daun pisangnya yang selanjutnya ditempatkan ke wadah plastik dan diberi bumbu kacang serta dikasih kecap manis. 

"Jajanan otak otak ikan ini cocok untuk dimakan langsung sebagai jajan atau bisa juga sebagai lauk nasi panas. Paling enak menurut saya jika nanti setelah dibakar langsung digoreng,"pungkas Yanto. (hid/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com