Selamat Datang!

Jelang paskah, Polres Batang Terjunkan Ratusan Personel dan Lakukan Sterilisasi

 


BATANG (ranahpesisir.com)- Pengamanan rangkaian perayaan Paskah, jajaran Polres Batang menerjunkan 315 personel dan lakukan sterilisasi sejumlah gereja, agar para jemaat merasa aman dan nyaman saat beribadah. 

“Sterilisasi dilakukan anggota Polres bersama K-9 di delapan gereja besar yang menggelar perayaan Paskah,” ungkap Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka, saat ditemui di halaman Mapolres Kabupaten Batang, Kamis (1/4/2021).

Pengamanan dilakukan setiap harinya secara tertutup dan terbuka di masing-masing gereja tersebut. Jemaat yang mengikuti perayaan di gereja-gereja tetap diminta mematuhi protokol kesehatan.

Tim sterilisasi diterjunkan petang tadi untuk menyisir tiap sudut gereja menggunakan alat metal detektor. Sedangkan Unit Satwa K-9 spesilais pelacak bahan peledak jenis Belgian Malinois diterjunkan untuk menyisir halaman Gereja Katholik Santo Yusup lingkungan sekitar hingga kendaraan jemaat yang terparkir

Dijelaskannya, perayaan keagamaan Minggu Paskah sudah sejak beberapa hari lalu dilaksanakan oleh umat Kristen. 


“Kegiatan dimulai hari Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Teduh dan Minggu Paskah,” terangnya.

Terpisah, Ketua Panitia Perayaan Minggu Paskah, Gereja Katholik Santo Yusup Batang, Andreas mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pengamanan yang diberikan oleh jajaran Polres Batang.

“Terima kasih tim Polres Batang yang telah melakukan sterilisasi, sehingga jemaat dapat melaksanakan peribadatan secara aman. Di masa pandemi ini kami menggelar peribadatan secara terbatas, mengikutkan 120 jemaat dari empat wilayah dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, jemaat lain tetap dapat mengikuti perayaan Paskah secara virtual, Kegiatan peribadatan disiarkan melalui Youtube, sehingga para jemaat bisa mengikuti ibadah dari rumah,” tandasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com