Selamat Datang!

Kadisnakerin Kota Tegal: LPK Harus Inovatif, Tapi Jangan Lupa Tertib Administrasi

Kepala Disnakerin Kota Tegal R Heru Setyawan menegaskan di usia ke 39 dalam wadah HILLSI, LPK harus lebih inovatif dan tidak lupa tertin administrasi/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Memperingati Hari Ulang Tahun ke-39 Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kota Tegal, Kepala Disnakerin R Heru Setyawan menghimbau direktur/pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk selalu berinovasi dalam penyelenggaraan pelatihan. Kewajiban LPK dalam memberikan pelaporan kepada Dinas mengenai jumlah peserta pelatihan dan penempatan pasca pelatihan juga jangan dilupakan.

“Diusia ke-39, dalam wadah HILLSI Kota Tegal, LPK harus lebih inovatif, tapi jangan lupa tertib administrasi," tegas Heru dalam acara Tasyakuran HUT ke-39 HILLSI di Ruang VIP RM Sederhana, Jumat (26/03/2021.).

Kadisnakerin menyampaikan bahwa LPK harus mengubah fixed mindset menjadi growth mindset dalam penyelengaraan pelatihan.

Heru mencontohkan untuk ke depan pelatihan-pelatihan yang sudah ada harus bisa mengikuti perkembangan, seperti pelatihan menjahit harus dikemas dalam frame pelatihan fashion technology.

Sementara itu, Ketua HILLSI Kota Tegal Teguh Bintoro, dalam sambutannya menyinggung pentingnya sinergi dan kerjasama yang kompak seluruh LPK se-Kota Tegal untuk memajukan HILLSI.

"Semoga HILLSI Kota Tegal makin sukses dan LPK se-Kota Tegal bisa menghasilkan tenaga kerja kompeten untuk memajukan Indonesia," ujar Teguh.

HILLSI merupakan wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi,  fasilitasi, dan konsultasi sebagai mitra kerja  pemerintah dalam membantu menyiapkan SDM yang andal dan mampu berkompetensi dalam dunia kerja.(*)


Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com