Selamat Datang!

Kehadiran SPBU, Turut Pulihkan Perekonomian Brebes

 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat Grand OpeningSPBU Terlangu yang dikelola PT Zavier Jaya Gas Jl.Raya Jatibarang-Brebes, Senin (12/4/2021)/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)- Kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), turut memulihkan perekonomian masyarakat Brebes. Geliat ekonomi semakin terasa karena ada multy effek yang ditimbulkan dari berdirinya SPBU, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat Grand Opening SPBU Terlangu yang dikelola PT Zavier Jaya Gas, di Jalan Raya Brebes-Jatibarang, Senin (12/04/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Brebes bersama owner PT Zavier Jaya Gas Indra Kusuma S Sos beserta istri Maryatun Indra Kusuma.

Kata Idza, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak (BBM). dibukanya SPBU memberikan angin segar bagi masyarakat sekitar SPBU untuk membuka usaha lainnya. Hal ini, merupakan salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. 


Kehadiran SPBU 44.522.31 Terlangu, lanjutnya, menyambut Ramadhan 1442 hijriyah semoga mendatangkan keberkahan dan manfaat untuk masyarakat. Karena kehadiran SPBU Terlangu dapat membantu mengurangi angka pengangguran yakni dengan perekrutan tenaga kerja. 

Bupati Brebes mengucapan selamat dan apresiasi tinggi kepada jajaran manajemen PT Zavier Jaya Gas atas peresmian SPBU. 

“Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya selaku kepala daerah, karena dari kehadiran SPBU menambah panjang daftar perusahaan yang ada di Kabupaten Brebes,” ucapnya.

Idza juga berharap agar para pengusaha yang hadir di moment grand opening untuk ikut serta dalam mensukseskan Kawasan Industri Brebes (KIB).


Owner PT Zavier Jaya Gas, H. Indra Kusuma mengatakan peresmian SPBU ini sebenarnya ada 3 (tiga) SPBU, namun peresmian operasionalnya jadi satu di SPBU Terlangu. Yang kedua ada di Klampis, Kecamatan Jatibarang dan di Bobotsari, Kecamatan Losari. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes yang telah mendukung berdirinya SPBU terutama dalam hal perijinan. Saya juga mengajak kepada para pengusaha di Brebes agar terus membuka usaha dan melebarkan sayapnya agar dapat membuka lapangan pekerjaan, membantu mengurangi angka pengagguran,” ungkap Indra yang juga mantan Bupati Brebes.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Brebes M Taufik, anggota DPRD Kabupaten Brebes,  para Kepala OPD Kabupaten Brebes, Forkopimcam, Kadin Brebes, Apindo Cabang Brebes, Kepada Desa, tokoh masyarakat dan warga setempat. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com