Selamat Datang!

Kevin-Aini Duta Genre Brebes 2021

 

M Kevin GF Purnomo Putra Siswa SMA Negeri 1 Bumiayu dan Aini Nadiya Atika Siswi SMA Negeri 2 Brebes dinobatkan sebagai Duta Genre Kabupaten Brebes tahun 2021/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)- M Kevin G.F Purnomo Putra Siswa SMA Negeri 1 Bumiayu dan Aini Nadiya Atika Siswi SMA Negeri 2 Brebes dinobatkan sebagai Duta Genre Kabupaten Brebes tahun 2021. Kevin dan Aini berhasil menumbangkan 24 Finalis lain setelah berhasil melalui tahapan seleksi yang ketat. Termasuk saat grand final dihujani interview yang diberikan panitia maupun dewan juri, di Hotel Anggraeni Jatibarang Brebes, Kamis (8/4/2021). 

Selain pemilihan Duta Genre tahun 2021 dalam ajang tersebut juga dilakukan pengukuhan Bupati Idza Priyanti SE MH beserta Suami AKBP Dr Drs Warsidin MH sebagai Mane”ne dan Bapa”ne Genre Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya mendorong remaja Brebes sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki jati diri mumpuni, yang bisa menghantarkan pada kesuksesan dan keberhasilan.

Untuk itu, Idza berpesan agar remaja tidak terjerumus dalam perilaku negatif seperti pergaulan dan free sex, Narkoba yang dapat merenggut masa depan remaja itu sendiri. 

Hindari pernikahan di usia yang belum cukup atau pernikahan dini. Gunakan usia remaja dengan aktivitas positif, berprestasi, dan berkualitas. 

Idza berharap, para Duta Genre mampu menjadi sosok teladan yang bisa mengajak dan mengarahkan para remaja Kabupaten Brebes menjadi pribadi yang memiliki karakter yang kuat.


Sebagai Duta Duta Genre, lanjutnya, diharapkan juga mampu memberikan sosialisasi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) dikalangan kaum muda Brebes. 

Kepala DP3KB Kabupaten Brebes dr Sri Gunadi Parwoko menjelaskan, pemilihan Duta Genre Kabupaten Brebes Tahun 2021 diikuti 86 peserta yang kemudian di seleksi menuju Grand Final sebanyak 24 peserta yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri.

Saat grand final, 24 peserta tersebut kemudian diseleksi lagi melalui tes penelusuran bakat dan prestasi menjadi 10 peserta. Melalui tes orasi dan uji talenta hingga mengerucut menjadi 6 peserta. 

Tiga pasangan finalis di Grand Final Duta Genre Kabupaten Brebes 2021 akhirnya ditetapkan Juara 1 putra putri M Kevin G.F Purnomo Putra dan Aini Nadiya Atika, juara 2 Deni Awang Saputra dan Regita Ramadani dan juara 3 Aldi Prasetyo dan Keissya Faraduva N. 

Pemilihan Duta Genre Brebes 2021 juga dihadiri Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Tengah dan tamu undangan lainya. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com