Selamat Datang!

Manajemen PSIS Semarang Berharap Kepastian Kick-Off Liga 1 2021 Segera Didapatkan Dalam Waktu Dekat

 

Coach PSIS Semarang  Dragan Djukanovic dan General Manager PSIS Wahyu Winarto/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Manajemen PSIS Semarang berharap kepastian kick-off Liga 1 2021 segera didapatkan dalam waktu dekat mengingat pihak PSSI telah berjanji untuk mengupayakan izin kompetisi sudah didapat sebelum Piala Menpora berakhir.

“Hasil zoom meeting sebelum Piala Menpora dimulai, sebetulnya PSSI ingin memberikan kepastian kompetisi sebelum semifinal. Namun kini sudah semifinal dan belum ada izin. Kita doakan saja,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto di Semarang, Rabu (14/4/21).

Menurut Liluk, sapaan akrabnya, kepastian adanya izin kompetisi akan memudahkan 18 klub Liga 1 untuk menentukan program persiapan sekaligus perencanaan anggaran. Sehingga, manajemen PSIS berharap secepatnya ada lampu hijau dari pihak terkait seperti kepolisian.

“Tentu harapan kami secepatnya ada kabar. Bagaimana bisa melangkah lebih lanjut mempersiapkan tim jika tidak tahu kapan kompetisi akan dimulai,” ungkap Liluk.

Disinggung mengenai Piala Menpora 2021 yang menjadi ajang uji coba protokol kesehatan untuk Liga 1, manajemen PSIS sejauh ini sangat mengapresiasi. Turnamen berjalan cukup sukses dan tidak menciptakan kluster baru penularan virus corona.

Apalagi baru-baru ini, hajatan Piala Menpora 2021 mendapat apresiasi dari pejabat tinggi negara dan nantinya akan jadi rujukan untuk izin kompetisi Liga 1.

“Terkait Piala Menpora, saya kira cukup bagus. Saya sangat apresiasi Piala Menpora berjalan dengan baik dan sangat memperhatikan protokol kesehatan,” tandas Wahyu Winarto.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali baru saja mengeluarkan statemen terkait lampu hijau penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dari Presiden Joko Widodo.

Dia juga mengatakan bahwa proses izin kompetisi akan dimulai pada pekan depan. Hal ini tentu membuat beberapa klub Liga 1 dan Liga 2, termasuk PSIS Semarang, mendapatkan sedikit angin segar walaupun sebenarnya izin resmi belum keluar.

"Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas pekan depan proses izin Liga 1 dan 2 dilakukan," ujar Zainudin Amali dalam rilis resmi PSSI. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com