Selamat Datang!

Operasi Keselamatan Candi 2021, Polres Tegal Kota Berikan Himbauan Prokes ke Masyarakat

Petugas gabungan TNI dan Polres Tegal Kota serta Satpol PP Kota Tegal laksanakan patroli penertiban penggunaan masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tegal Selatan, Jumat (16/4/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)
- Petugas gabungan dari TNI dan Polres Tegal Kota serta Satpol PP Kota Tegal tetap semangat melaksanakan patroli penertiban penggunaan masker meski sedang menjalani ibadah puasa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini sengaja bersinergi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tegal, sehingga Tiga Pilar bergerak bersama untuk melaksanakan kegiatan Patroli dan Yustisi membagikan masker gratis pada pengendara atau pengguna jalan yang melintas di Jalan KS Tubun kawasan depan Pasar Randugunting Tegal Selatan Kota Tegal, Jumat (16/4/2021).


Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Nur'aini Rosyidah SE SIK menuturkan sesuai petunjuk pimpinan bahwa kegiatan operasi Keselamatan Candi 2021 ini lebih ditekankan pada kegiatan Preemtif dan Preventif. Untuk itu dilaksanakan kegiatan patroli sekaligus memberikan himbauan penertiban pemakaian masker. 

"Tujuanya yaitu untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama bulan Ramadan," terang Kasat Lantas.



"Kami anggota Polres Tegal Kota tak henti hentinya terus meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi," imbuhnya.

Selain melaksanakan patroli dan membagikan masker gratis, Polres Tegal Kota juga memberikan himbauan agar tidak mudik bagi warga perantauan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga mengedukasi warga dengan bagikan masker gratis, kewajiban menggunakan masker jika keluar rumah, intinya masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan yaitu 5M. Hal ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkas Kasat Lantas. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com