Selamat Datang!

Peduli Sesama, Serdik Kemas Indra Natanegara Donorkan Darahnya Di PMI Bandung

 

Serdik Kemas Indra Natanegara/foto: istimewa 

BANDUNG (ranahpesisir.com)- Dalam kesibukannya sebagai Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, Serdik Kemas Indra Natanegara, yang berasal dari Polda Jateng, meluangkan waktu untuk membantu masyarakat di Jawa Barat dengan mendonorkan darahnya, di PMI Bandung, Rabu (21/4/2021).

Dikatakan Serdik Kemas Indra Natanegara, hal ini sebagai wujud dan bentuk kepeduliannya dengan mendonorkan darahnya untuk digunakan masyarakat Jawa Barat, khususnya wilayah Bandung yang membutuhkan darah miliknya. 

"Saya berharap semoga kegiatan bakti sosial ini dapat ditiru dan diikuti oleh peserta didik oleh lainnya, karena setetes darah kita sangat berharga dan berguna bagi orang lain," kata Serdik Kemas.

Lanjut Serdik Kemas, dengan melakukan kegiatan seperti ini, diharapkan pihak Kepolisian Polda Jabar dapat menindaklanjuti untuk dilakukan bakti sosial, khususnya anggota atau personil Polda Jabar.

"Hal ini mengingat banyak manfaat baik melalui bakti sosial donor darah ini, diantaranya dapat menjaga kesehatan jantung kita, dan membuat darah mengalir lebih lancar, serta badan terasa segar," paparnya.


Dia juga menambahkan, dalam keadaan pandemi Covid-19 seperti ini, tentunya banyak pasien yang membutuhkan darah dari PMI Bandung. 

"Untuk itu, donorkan darah kita, untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, jadi tidak ada imun tubuh kita menurun setelah donor darah ini, malah kita menjadi sehat," ungkapnya. 

Usai mendonorkan darahnya, Serdik Kemas Indra Natanegara berpesan kepada semua anggota Polri dan rekan seangkatannya, untuk mendonorkan darahnya di daerahnya masing masing. 

"Karena dengan setetes darah kita, berarti kita menolong sejuta nyawa yang membutuhkan pertolongan darah kita ini, mari kita donorkan darah kita, semoga menjadi amal dan ibadah kita kelak," pungkasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com