Selamat Datang!

Pemkot Tegal Berharap Miliki ASN Unggul dan Optimal Sesuai Tupoksi

 

Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono saat melantik dan mengambil sumpah Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Pemkot Tegal/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)- Dengan mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) menduduki Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) diharapkan Pemerintah Kota Tegal dapat memiliki ASN yang unggul, sesuai dengan spesialisasi kerja dan dapat bekerja optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono saat

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JFT di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal, Selasa (6/4/2021).

“Setelah momen ini diharapkan ASN yang menduduki jabatan-jabatan tersebut dapat segera melaksanakan tugas-tugas teknis maupun pelayanan masyarakat,” ucap Wali Kota mengawali sambutan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal ini menjadi salah satu langkah dalam menata organisasi pemerintah daerah agar lebih optimal  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak lepas juga dari upaya pengembangan karir dan  profesionalisme PNS serta peningkatan kinerja organisasi, pengangkatan dalam jabatan fungsional ini juga dilakukan guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional. 

“Momentum ini menggambarkan pula bahwa Pemerintah Kota Tegal serius dalam mendukung penataan karir PNS,” ujar Walikota. 

“Sebagai Pejabat Fungsional, tugas dan fungsi bapak dan ibu semua terkait dengan spesialisasi keahlian dan berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional pada instansi/perangkat daerah masing-masing. Pemerintah mendorong ASN menjadi pejabat fungsional tertentu agar fungsi tugas dan kinerjanya berjalan lebih maksimal,” jelas Walikota. 

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya selalu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan integritas dan pengabdian terbaik bapak dan ibu sebagai ASN.

“Tunjukkan kiprah yang lebih lagi pada Pemerintah Kota Tegal, belajar terus dan terus serta perluas wawasan sehingga kita dapat menyamakan langkah dengan tantangan global. Dan tak kalah pentingnya yaitu jangan mandeg, jalan terbuka lebar untuk melakukan langkah-langkah inovasi, terus tingkatkan semangat mewujudkan good governance dalam segala lini," pungkas Walikota.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  JFT di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal ini diikuti oleh sebanyak 16 orang yaitu empat orang Analis Kepegawaian, dua orang Penyuluh Kesehatan Masyarakat, satu orang Penyuluh Sosial, satu orang Pengawas Farmasi dan Makanan, tujuh orang Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa dan satu orang Pamong Belajar.

Beberapa ASN yang mengikuti pelantikan, sebelumnya menjabat pejabat struktural/administrasi sebagai Kepala Bagian, Kepala Subbagian, maupun Kasie. 

Seperti Dra Hendiati Bintang Takarini MM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organsiasi Setda Kota Tegal dan Dra Isritati yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tegal, masing-masing dilantik menjadi Analis Kepegawaian Ahli Madya Dinas Kesehatan Kota Tegal dan Analis Kepegawaian Ahli Madya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com