Selamat Datang!

Pemkot Tegal Diverifikasi Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021

 

Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono ikuti verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021 secara virtual di Pendopo Ki Gede Sebayu /foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)- Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono mengikuti acara verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 secara virtual di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (25/03/2021).

Anugerah tersebut digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Verifikasi lapangan yang dilangsungkan secara virtual tersebut juga turut dihadiri Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Eni Widiyanti, serta Tim Verifikator Lapangan Implementasi Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). 

Deputi PUG Bidang Ekonomi Eni Widiyanti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. Sehingga tim dapat memperoleh data yang lebih lengkap, komprehensif, dan objektif sebagai bahan penyusunan Indeks Persamaan Gender sebagai dasar pertimbangan dalam menominasikan calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

APE, kata Eni, merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai berhasil dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak. 

Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono dalam kesempatan itu mengatakan pengarusutamaan gender dijadikan salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Kota Tegal.

Dikatakannya, tentu saja kesenjangan gender masih terjadi atau ditemukan dalam beberapa situasi kondisi di lapangan. 

Namun demikian, kata Dedy, Pemkot Tegal berkomitmen bahwa upaya percepatan pengarusutamaan gender akan terus ditingkatkan guna memastikan semua kelompok masyarakat, baik laki-laki, perempuan, anak-anak, disabilitas, lansia, dan kelompok rentan lainnya memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat dan merasakan manfaat dari hasil pembangunan. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com