Selamat Datang!

Perencanaan Pembangunan, Kades Kabupaten Tegal Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Dispermasdes Kabupaten Tegal gelar pelatihan peningkatan kapasitas dalam perencanaan pembangunan desa yang diikuti kepala desa se Kabupaten Tegal di gedung PMI, Rabu (7/4/2021)/foto: istimewa 

SLAWI (ranahpesisir.com)- Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Tegal mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dalam perencanaan pembangunan desa di Kabupaten Tegal yang bertempat di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Slawi, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan tersebut  berlangsung selama 3 hari dan sebanyak 281 Kepala Desa se- Kabupaten Tegal hadir diacara tersebut secara bertahap. Satu tahapnya diikuti kepala desa di 6 kecamatan.

Materi yang disosialisasikan adalah Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Pedesaan yang dipandu oleh Plt Dispermades Kabupaten Tegal.


Sesi keduanya di isi perwakilan BPKP Provinsi Jateng dengan materinya Pengawalan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan melalui Aplikasi Siskeudes dan Siswaskendes.

Sedangkan pada Kebijakan Pengelolaan Keuangan Desa dan Pengelolaan Aset Desa dijabarkan Kabid APD  Dispermasdes Kabupaten Tegal, Priharyono.

Plt Kepala Dispermades Kabupaten Tegal Drs Yudo Jatmiko MM melalui Kabid APD mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk  pemahaman kepada Kepala Desa tentang pelaksanaan dan pengelolaan dibidang pengawasan keuangan desa. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com